SOLOPOS.COM - Ilustrasi produk kerajinan UMKM (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN—Sekitar 120 stan sejumlah produk usaha akan memeriahkan acara Kajen Expo 2014 yang akan dilaksanakan di Alun-Alun Kajen Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, 25-31 Agustus.

Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Pekalongan, Abdul Baqi di Pekalongan Minggu mengatakan, sekitar 120 stan tersebut terdiri atas 50 stan usaha mikro kecil menengah (UMKM), 30 stan kuliner dan 20 stan area otomotif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selain, kami juga menyediakan stan arena bermain anak-anak dan ATM center. Kajen Expo pada tahun ini lebih berstandar nasional karena dilengkapi ruangan pendingin atau AC,” katanya seperti dikutip Antara, Minggu (17/8/2014).

Menurut dia, acara Kejen Expo 2014 juga akan dimeriahkan dengan sejumlah pameran, seperti produk unggulan, multi produk, komputer, handycraft dan pelayanan publik.

“Untuk pameran ini akan diikuti oleh satuan kerja perangkar daerah (SKPD), BUMD/BUMN, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, koperasi, dan UKM,” katanya.

Ia mengatakan tujuan diselenggarakannya Kajen Expo 2014 adalah memfasilitasi para pelaku usaha agar berinteraksi dan bersinergi dengan para konsumen, investor, serta promosi yang strategis pada masyarakat tentang profil, tugas, peran dan fungsi.

Selain itu, kata dia, juga memberikan pelayanan oleh lembaga pemerintahan, BUMD/BUMN, lembaga swadaya masyarakat, dan perkembangan dunia usaha di daerah setempat, serta memberikan sarana hiburan murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya