SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI–Kabupaten Boyolali mentargetkan bisa meraih gelar juara dalam serangkaian acara peringatan Hari Aksara Internasional ke-48 di tingkat Provinsi Jateng yang akan dipusatkan di Kota Susu, Kamis-Sabtu (31/10-2/11). Acara itu bertempat di Alun-alun Boyolali di kompleks perkantoran terpadu Pemkab di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo.

Ketua Ikatan Penilik Sekolah Boyolali, Sutarmin, mengemukakan, dalam peringatan HAI tersebut, Boyolali akan mengambil bagian dengan mengadakan pameran atau ekspo Desa Vokasi yang menampilkan produk-produk hasil penerapan program pendidikan nonformal dengan berbagai keterampilan di delapan desa vokasi di Boyolali. Selain itu, ada 35 kota/kabupaten serta mitra yang juga mengikuti kegiatan itu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Ada 40 stan dalam ekspo tersebu. Besok [Rabu (30/10)] persiapannya di lokasi,” terang Sutarmin ketika ditemui wartawan di Boyolali, Selasa (29/10/2013).

Koordinator Pameran, Setyawan, menambahkan ekspo yang dipersembahkan Boyolali diikuti delapan Desa Vokasi di wilayah tersebut, antara lain dua desa dari Kecamatan Cepogo, yaitu Cepogo dan Kembang Kuning, Desa Kembang, Kecamatan Ampel, Desa Kebonan, Kecamatan Karanggede, Desa/Kecamatan Klego, Desa/Kecamatan Banyudono dan Desa Kebon Bimo, Kecamatan Boyolali.

“Selain itu ada peserta pendukung dari beberapa kecamatan lain,” imbuh Setyawan.

Sutarmin menambahkan menurut rencana, pameran tersebut akan dibuka Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Selain pameran, acara juga akan disemarakkan dengan hiburan mulai dari penampilan tiga dalang cilik dari Boyolali dan aksi warga belajar keaksaraan usaha mandiri.

“Pembukaan akan ditampilkan Tari Gambyong dan Tari Soreng,” tambah Setyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya