SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja mengecat bagian depan dan atap Pagelaran Keraton Ngayogyakarta, Sabtu (14/12/2013). Sejumlah perawatan bangunan keraton menggunakan Dana Keistimewaan mulai dianggarkan. Di pengujung 2013 pengecatan pada Pagelaran Kraton Kasultanan Yogyakarta yang merupakan wajah depan Kraton Ngayogyakarta mulai dilaksanakan. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Peringatan Isra Mikraj 2015 sempat terkendala dengan munculnya seorang penyusup.

Harianjogja.com, JOGJA-Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat menggelar ritual Yoso Peksi Burak, Jumat (15/5/2015) sore. Ditengah ritual Yoso Peksi Burak, seorang pria tak dikenal tiba-tiba menyusup ke dalam komplek Kraton dan berusaha menghentikan acara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga berita ini ditulis pada Sabtu (16/5/2015) pukul 10.27 WIB, belum diketahui pasti siapa pria misterius tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Pria itu mengenakan celana jeans, jaket hitam, kaos warna merah serta topi. Ia menyelinap lewat pintu depan Kraton (komplek Keben), sampai di dalam Kraton ia marah-marah dan menghentikan abdi dalem yang tengah beriringan membawa gunungan buah.

“Siapa yang menyuruh kalian, ayo masuk lagi kedalam,” kata pria itu menyetop langkah abdi dalem.

Petugas keamanan Kraton dan polisi yang berada di lokasi sigap mengamankan pria tersebut. Namun sempat terjadi adu mulut, bahkan pria itu kembali memaksa dan menghampiri para abdi dalem. Polisi menyeret pria itu ke luar Kraton. Dan ritual Yoso Peksi Burak pun kembali berjalan lancar sampai selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya