SOLOPOS.COM - Lubna Dhiya'ul Irbah Carino (JIBI/Solopos/Antara/Nadhirul Maghfiroh)

Peringatan HUT RI tentu disakralkan dengan pelaksanaan upacara yang menyertakan pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Madiunpos.com, SURABAYA — Putri cantik asal Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), Lubna Dhiya’ul Irbah Carino mendapat kesempatan menjadi pembawa baki bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke-70 RI di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (17/8/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lubna Dhiya’ul mengaku bangga menjadi salah satu pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada upacara peringatan HUT RI di Provinsi Jatim. Gadis yang berulang tahun ke-16 pada 5 September 2015 tersebut mengatakan tidak mudah menjadi Paskibra Jatim karena harus melalui beberapa tahapan seleksi.

“Saya bangga sekali bisa bertugas menjadi pembawa baki dalam upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI provinsi Jatim,” kata Lubna Dhiya’ul seusai upacara peringatan HUT RI seperti diberitakan Kantor Berita Antara, Senin (17/8/2015).

Lubna Dhiya’ul saat ini masih tercatat sebagai siswa kelas XI SMA Negeri 3 Nganjuk. Kedua orang tua Lubna Dhiya’ul adalh guru, yakni sang Ayah adalah guru matematika SMP Negeri 1 Nganjuk, Bambang Catur, sedangkan sang Ibu merupakan seorang guru geografi SMA Negeri 3 Nganjuk, Tyarini Triagustanti.

“Awalnya seleksi dengan 300 peserta dari Kabupaten Nganjuk dan ada beberapa tahapan seleksi selanjutnya, Alhamdulillah saya lolos hingga seleksi tahap akhir,” ujar Lubna Dhiya’ul.

Lubna Dhiya’ul mengaku masih tidak menyangka bisa lolos menjadi Paskibra Jatim untuk upacara peringatan HUT ke-70 RI. Ditanya soal kendala, Lubna Dhiya’ul mengaku sempat bimbang untuk mengikuti seleksi Paskibra Provinsi Jatim, salah satunya karena adanya aturan untuk melepas jilbab.

“Saat seleksi provinsi ada satu sesi yang diharuskan untuk melepas hijab, lalu saya merundingkannya dengan ayah dan ibu. Tetapi Alhamdulillah saat bertugas saya masih bisa menggunakan hijab,” terang Lubna Dhiya’ul.

Senada dengan Lubna ketika, sang Ayah, Bambang Catur juga bangga saat mengetahui anaknya lolos seleksi menjadi Paskibra Jatim 2015 untuk upacara peringatan HUT ke-70 RI. “Saya tak menduga, terkejut, dan bangga tentunya, terlebih Lubna mengikuti seleksi ini atas keinginannya sendiri,” kata Bambang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya