SOLOPOS.COM - Google Doddle Peringatan HUT RI ke-70 (Google)

Peringatan HUT RI membuat situs pencari terpopuler, Google, mengubah tampilan awal.

Solopos.com, SOLO — Situs pencari terpopuler dunia, Google, membuat Google Doodle dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-70, yang jatuh Senin (17/8/2015) ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Google memang selalu membuat tampilan unik dan khas untuk mengubah untuk merayakan suatu perayaan besar di setiap negara yang mendukung layanan situs pencari itu. Sebelumnya Google juga pernah merayakan peringatan HUT RI dengan tampilan khas.

Pada edisi Google Doodle peringatan HUT RI ke-70, huruf G, G, L dan E berwarna merah dan putih. Sementara huruf O diwarnai dengan gambar Tugu Proklamasi dan patung dua proklamator Indonesia, Soekarno-Hatta.

Tugu Proklamasi adalah tugu peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang terletak di kompleks Taman Proklamasi di Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat. Dulu jalan itu dikenal dengan Jl. Pegangsaan Timur No. 56.

Dalam Google Doodle yang dibuat Robinson Wood itu, patung Soekarno-Hatta berdiri berdampingan. Tampilan itu hampir sama saat Ir. Soekarno membacakan teks proklamasi dengan didampingi Mohammad Hatta, 17 Agustus 1945.

Google Doodle peringatan HUT RI ke-70 di antara patung Soekarno-Hatta, ada tampilan patung naskah proklamasi yang terbuat dari lempengan batu marmer hitam. Susunan dan bentuk tulisannya itu mirip dengan naskah proklamasi asli yang dibuat 70 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya