Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yadin Maimoen menyerahkan bantuan perbaikan RTLH kepada warga prasejahtera pada peringatan HUT Ke-48 Korpri Tingkat Jateng, Jumat (29/11/2019). (Antara-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, UNGARAN — Hari Ulang Tahun Ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia Tingkat Provinsi Jateng, Jumat (29/11/2019), diwarnai bakti sosial. Korpri Jateng melakukan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) dan penyerahan santunan warga lanjut usia (lansia) di Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia Wening Wardoyo, Kabupaten Semarang.

Perbaikan RTLH bagi warga Desa Gebugan, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin yang didampingi Penjabat Sekda Provinsi Jateng Herru Setiadhie, Bupati Semarang Mundjirin, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng K.H. Ahmad Darodji, dan para pengurus Korpri Jateng.

Di sela-sela bakti sosial berupa perbaikan RTLH, Wagub Jateng memberi nama Karimah kepada anak kedua pasangan warga prasejahtera bernama Karsimin, 39, dan Mukanah, 31. Senyum Mukanah pun terlihat merekah ketika Yasin berkenan memilih dan memberikan nama untuk disematkan pada putri keduanya yang lahir 18 November lalu itu.

Kalimat syukur dan terima kasih tiada henti terucap dari bibir mereka atas nama Karimah dan bantuan RTLH yang diterima secara bersamaan. "Saya kasih nama Karimah yang artinya mulia. Semoga anak yang cantik ini menjadi orang mulia, solehah, dan baik hati kepada semua," kata Yasin seusai mendoakan dan mengecup kening bayi Karimah di sela-sela penyerahan RTLH dan bantuan bahan pokok kepada warga tidak mampu di Desa Gebugan.

Karimin mengaku bahagia dan bersyukur mendapatkan bantuan RTLH dari Pemprov Jateng. Lebih dari itu, ayah dua anak yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan itu tidak menyangka keluarga kecilnya akan dikunjungi dan mendapat hadiah nama untuk putri keduanya dari orang nomor dua di Jateng tersebut.

Sebelumnya, Yasin beserta rombongan mengunjungi Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia Wening Wardoyo Ungaran dan menyempatkan berdialog serta menyerahkan sejumlah bantuan kepada penghuni panti. "Pada kegiatan sosial dalam rangka HUT ke-48 Korpri ini, kami ingin berbagi dengan bapak dan ibu di panti lanjut usia ini," katanya.

Penghuni panti yang memang sudah manula, selain mengisi hari-hari dengan membuat kerajinan tangan dan aktivitas ringan lainnya. "Juga ada guru ngaji di panti itu sehingga akan semakin bermanfaat dan mendekatkatkan dengan Allah," katanya.

Selain dimeriahkan dengan berbagai lomba kesenian dan olahraga, gerakan tanam 2.000 batang pohon, dan kegiatan bakti kesehatan, Pemprov Jateng juga membantu perbaikan RTLH warga miskin di berbagai daerah di Jateng, bantuan pendidikan untuk siswa miskin, serta bantuan sosial lainnya dalam upaya pengentasan kemiskinan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten