SOLOPOS.COM - Direktur Utama RS Ortopedi Prof. dr. R. Soeharso, Pamudji Utomo (depan dari kiri) melakukan gerakan tepuk tangan bersama jajaran direksi dan karyawan di halaman RSO Soeharso Solo, Jl. A. Yani No.157, Mendungan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (12/11/2020). (Shoqib Angriawan/Solopos)

Solopos.com, SOLO--Rumah Sakit Ortopedi (RSO) Prof. dr. R. Soeharso Solo meresmikan Sistem Reservasi Rawat Jalan (Si Raja) dalam rangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Kamis (12/11/2020). Si Raja menjadikan pelayanan pasien rawat jalan semakin efisien.

Direktur Utama RS Ortopedi Prof. dr. R. Soeharso, Pamudji Utomo, menjelaskan sistem integrasi rawat jalan yang diresmikan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran di mana saja dan kapan saja serta mendapatkan kepastian jadwal pelayanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ternyata, Ini Alasan Pramugari Kerap Pakai Lipstik Warna Cerah

“Ini merupakan inovasi untuk pencegahan penularan Covid-19.. Pasien dari luar kota mendapatkan kepastian jadwal pemeriksaan dokter sehingga bisa belanja atau ke restoran dulu. Kami menyediakan kantin dan ada museum memorabilia. Tidak akan banyak orang di dalam ruang tunggu,” kata dia kepada Solopos.com.

Menurut dia, pasien rawat jalan dapat melakukan reservasi dengan mengakses laman resmi http://pendaftaran.rso.go.id/. Layanan terus dikembangakan supaya mudah diakses oleh pengguna telepon seluler. Layanan tersebut menjawab kebutuhan pasien yang memiliki aktivitas yang padat.

“Kalau sistem dulu tidak ada kepastian waktu membuat pasien menunggu berjam-jam. Sekarang pasien bisa memperhitungkan waktu dan bisa melanjutkan aktivitas pekerjaan,” paparnya.

Merokok Picu Risiko Covid-19, Ini Penjelasan Ahli

Penghargaan untuk Karyawan

Dia mengatakan, pasien rawat jalan umum dan peserta BPJS kesehatan dapat mengakses semua layanan rawat jalan RSO Soeharso Solo melalui Si Raja. Semua pasien yang mendaftar mengikuti proses penyaringan dengan mengisi Formulir Screening Covid-19.

“Rangkaian peringatan HKN dengan memberikan tali asih kepada karyawan purna tugas, memberikan penghargaan kepada pegawai yang mengabdi selama 16 tahun dan 24 tahun, penyerahan hadiah pemenang lomba 5R, tantangan cinta RSO bagi karyawan, dan peresmian museum memorabilia,” katanya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, karyawan dan jajaran direksi RS mengikuti acara puncak peringatan HKN dengan konfigurasi bertuliskan HKN 56 RSO dan melakukan gerakan tepuk tangan selama 56 detik. Kegiatan tersebut untuk memberikan apresiasi kepadai enaga kesehatan yang berjuang melawan Covid-19 dan kepada masyarakat yang masih tetap mematuhi protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya