SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Penyelenggaraan Hari Asma Dunia yang dilangsungkan di Silang Monas, Jakarta, Minggu (9/5) mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rekor yang dipecahkan adalah Pemerakarsa dan Pengerahan Kontrol Tes Asma dengan Peserta Terbanyak. “Peserta yang hadir hari ini ada seribu orang dari 26 klub asma se-DKI,” ujar Ketua Umum I Yayasan Asma Indonesia, Dra. Retno R. Saman.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Perayaan tersebut diramaikan dengan senam asma Indonesia bersama, pemecahan rekor MURI, dan parade penerbangan layang-layang. “Penerbangan layang-layang sebagai simbol penderita asma dapat beraktivitas bebas asalkan mengontrol asma,” ungkapnya dalam acara yang mengusung tema ACT NOW: Kontrol Asmamu tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Permasalahan utama penderita asma di Indonesia adalah kurangnya kontrol. Data menyimpulkan sebanyak 64 persen tiap per 400 orang penderita asma tidak terkontrol.

kompas.com/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya