SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Peringatan 62 Tahun Jogja Kembali akan digelar pada 28-29 Juni. Sejumlah kegiatan akan digelar, mulai dari sarasehan hingga pawai alegoris.

Irwan Ghosong dari Jogja Wallnation selaku pelaksana kegiatan mengatakan, peringatan Jogja Kembali diawali dengan sarasehan di Monumen Jogja Kembali. “Sarasehan dilakukan 28 Juni dengan menghadirkan pelaku sejarah serta sekitar 200 siswa,” kata Irwan hari ini, (27/6).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Puncak kegiatan ini dilakukan Rabu (29/6) di Tetenger Jogja kembali, bagian barat laut Hotel Inna Garuda, Jalan Malioboro Jogja. Peserta upacara diperkirakan mencapai 400 orang terdiri dari pelajar SMP/SMA dan unsur akademi serta instansi terkait dan organisasi kejuangan. Dilanjutkan lagi dengan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Kusumanegara dan ditutup dengan pawai alegoris.

Pawai ini akan dilaksanakan Rabu (29/6) mulai pukul 15.00 WIB dari halaman parkir Abubakar Ali dan finish di Alun-alun utara Kraton Jogja. Pawai diikuti sekitar 1.000 peserta yang melibatkan dari kecamatan dengan jumlah peserta masing-masing 30 orang per kecamatan. (Harian Jogja/Anggraenny Prajayanti)

Foto Ilustrasi (newvisitarea.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya