Solopos.com, JAKARTA — Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Anugerah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) sebagai ajang pemberian penghargaan kepada pihak-pihak yang berjasa dalam membesarkan NU di Theater Indonesia, TMII, Jakarta, Selasa (31/1/2023).

PromosiEnjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dalam acara tersebut diserahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan pesantren yang berjasa dan berkontribusi bagi kemajuan negara dan peradaban umat.

Penerima kategori tokoh nasional antara lain  Ir. Soekarno (Tokoh Bangsa), KH. Wahid Hasyim (Tokoh Pendidikan), KH. Abdurrahman Wahid (Tokoh Kebudayaan), dan Usmar Ismail (Tokoh Film dan Sastra)

Acara dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Presiden ke 5 Indonesia Megawati Soekarnoputri, Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan para tokoh Nahdatul Ulama.

 

Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri mewakili Presiden pertama Ir. Soekarno menerima penghargaan kategori tokoh nasional yang diberikan oleh Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf (kanan) saat Anugerah Satu Abad NU di Theater Indonesia, TMII, Jakarta, Selasa (31/1/2023) malam. (Antara/Asprilla Dwi Adha)

 

Istri Presiden ke-4 Sinta Nuriyah (tengah) mewakili Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid menerima penghargaan kategori tokoh nasional yang diberikan oleh Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf (kanan) saat Anugerah Satu Abad NU di Theater Indonesia, TMII, Jakarta, Selasa (31/1/2023) malam. (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi