SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS (JIBI/Solopos/Antara)

Perilaku PNS Karanganyar, Disdikpora bertindak tegas membebastugaskan dua guru SD yang tertangkap berduaan di kamar hotel.

Solopos.com, KARANGANYAR–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar membebastugaskan dua guru sekolah dasar (SD) di Karangpandan yang tertangkap berduaan di salah satu kamar hotel di Tasikmadu.  Anggota Polsek Tasikmadu menangkap basah keduanya, AP, 40, dan DS, 30, di dalam kamar salah satu hotel di Tasikmadu, Kamis (12/11/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka guru kelas di salah satu SD di Karangpandan. Disdikpora Kabupaten Karanganyar membebaskan mereka dari kegiatan belajar mengajar.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mereka sudah kami panggil. Mereka mengakui. Prosesnya, sementara ini mereka kami kantorkan. Kami tugaskan di kantor untuk mendapat pengawasan dan dibina,” kata Sekretaris Disdikpora Kabupaten Karanganyar, Agus Haryanto, saat ditemui wartawan di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, Rabu (18/11/2015).

Agus menjelaskan DS ditugaskan di kantor Disdikpora Kabupaten Karanganyar sedangkan AP ditugaskan di Kantor UPTD TK SD dan PNF Kecamatan Karangpandan.
Agus menjelaskan proses klarifikasi mengundang kepala SD dan UPTD TK SD dan PNF Kecamatan Karangpandan.
Namun, Agus enggan menjelaskan perihal hukuman untuk dua guru berstatus PNS itu. Termasuk, kemungkinan memberikan sanksi berupa penundaan kenaikan pangkat.  Menurut Agus, hal itu bukan kewenangan Disdikpora Kabupaten Karanganyar.

“Belum sampai ke sana [penundaan pangkat]. Biar menjadi pelajaran bagi keduanya dan warning bagi lainnya. Pada setiap pertemuan selalu kami sampaikan. Termasuk pertemuan Dharma Wanita akan kami galakkan supaya masing-masing istri PNS saling mengenal,” tutur dia.

Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, melalui Kapolsek Tasikmadu, AKP Sodikun, menjelaskan AP dan DS akan menjalani sidang tindak pidana ringang (tipiring) pada Kamis (19/11/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya