SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA — Berpikir untuk mencari jodoh di Internet? Kencan online sepertinya menggiurkan buat manusia modern yang sibuk dan tidak punya waktu untuk mencari pasangan dengan cara tradisional.

Namun studi yang dilakukan oleh Dr Aditi Paul dari State University of Michigan menunjukkan bahwa pasangan yang bertemu di Internet lebih rentan bercerai daripada pasangan yang bertemu offline. Akan tetapi penelitian tersebut mungkin berita baik bila Anda hanya ingin mencari pasangan kencan saja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir dari Mashable, Senin (29/9/2014), penelitian yang mengambil data dari 4002 orang dewasa di Amerika Serikat menyebutkan pasangan yang bertemu online jauh lebih mudah menjalin hubungan percintaan daripada pasangan yang bertemu di luar jaringan Internet. Sekitar 60 persen orang yang menemukan pasangan di Internet berada dalam status hubungan romantis tapi belum/tidak menikah, dan hanya sedikit yang melanjutkan ke pernikahan.

Kemudahan buat mencari pasangan baru online diperkirakan menjadi salah satu sebab pasangan yang bertemu di Internet lebih mudah berpikir untuk bercerai. Hubungan online juga memakan waktu lebih lama daripada hubungan yang berkembang dari pertemuan langsung tatap muka.

Di Amerika Serikat mencari pasangan online sudah mulai menjadi hal biasa. Sekitar 10 persen orang Amerika Serikat sudah pernah menggunakan aplikasi atau layanan kencan online untuk mencari pasangan. Sekitar 66 persen dari pencari pasangan online ini melanjutkan ke tahap pertemuan langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya