SOLOPOS.COM - Meme 'Hammer Girl (Twitter)

Solopos.com, SOLO –Pemilik akun bernama Dinda ternyata bukan hanya mendapat reaksi keras setelah curhat soal ibu hamil di jejaring sosial Path. Di mikloblog Twitter Dinda jadi bahan guyonan, bahkan meskipun kini Dinda telah minta maaf.

Meme atau gambar penyebar ide atau gagasan di Indonesia belakangan jadi tren mengikuti perkembangan jejaring sosial yang semakin diminati. Berbagai pembahasan hangat publik tak luput dari ulah jail pengguna media sosial. Tak terkecuali Dinda.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Dinda di-bully di media sosial setelah tulisan pedasnya di Path mengenai ibu hamil yang meminta duduk saat naik kereta beredar di dunia maya. Dinda keberatan karena menggangap sudah berangkat lebih pagi agar bisa mendapat tempat duduk.

Pernyatan Dinda itu pun lantas menjadi guyonan di dunia maya. Beberapa gambar lucu diunggah oleh berbagai pengguna media sosial. Salah satu yang paling populer adalah gambar Julia Estele dalam film The Raid 2.

Julia dalam foto itu sedang berperan sebagai The Hammer Girl yang sedang berada di dalam kereta api. Julia berdiri membawa palu dan berkata, “Mana Dinda!!?”.

Meme itu seolah ingin menantang Dinda yang mengeluh harus mengalah kepada ibu hamil dalam sebuah kereta.

Meme 'Nyonya Meneer' (twitter)

Meme ‘Nyonya Meneer’ (Twitter)

Meme lain yang cukup menggelitik adalah gambar Nyonya Meneer. Anda mungkin pernah mendengar anekdot “Nyonya Mener.” Anekdot ini sering diawali dengan pertanyaan “Siapa perempuan paling kuat sedunia?” lalu dijawab “Nyonya Meneer karena berdiri sejak 1919.”

Anekdot ini jadi korelasi yang lucu jika digabungkan dengan pernyataan Dinda. “Yahilah Dinda baru berdiri sebentar di kereta, apa kabar saya?” tulis meme itu.

Background tulisan adalah gambar Nyonya Meneer lengkap dengan tulisan “Nyonya Meneer, Berdiri Sejak 1919.”

Nah, meme “Nyonya Meneer” ini juga ditanggapi oleh akun parodi SBY. Akun @SBYudhoyno menanggapi kicauan @ibayiqball yang menulis, “Dinda oh Dinda, #SayaPrihatin.”

Meme 'Waria naik Kereta' (twitter)

Meme ‘Waria naik Kereta’ (twitter)

Selain kedua gambar ini ada juga gambar kereta yang dipenuhi waria. Dalam gambar tertulis, “Dindaaaa, naek kereta ini dijamin ga ada yang hamil.”

Ada pula gambar seorang gelandangan yang sedang tidur di kursi kereta. “Hoaaamm.. makasih yan Dinda udh ngasih Tempat duduknya,” tulis meme itu.

Seperti diketahui Dinda dalam postingan-nya di jejaring sosial Path mengeluhkan ada seorang ibu hamil yang meminta kursinya di kereta. Perempuan itu keberatan memberikan tempat duduknya karena ia sudah berangkat pagi demi mendapatkan kursi tersebut.

“Benci sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. Ke stasiun yang jauh sekalian biar dapat duduk, gue aja enggak hamil bela-belain berangkat pagi demi dapat tempat duduk. Dasar emang enggak mau susah.. ckckck.. nyusahin orang. kalau enggak mau susah enggak usah kerja bu di rumah saja. mentang-mentang hamil maunya dingertiin terus. Tapi sendirinya enggak mau usaha.. cape dehh,” tulisnya.

Curhatan ini dengan cepat tersebar di Twitter dan Facebook. Netizen geram dengan curhatan Dinda. Beberapa bahkan mem-bully gadis berkerudung ini dengan kata-kata yang kasar. Bahkan ada yang mengeluarkan sumpar serapah.

Setelah di-bully screenshot Dinda telah meminta maaf sebenarnya juga telah tersebar. Namun hal itu sepertinya tak cukup untuk membendung tingkah usil pengguna media sosial internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya