SOLOPOS.COM - Deteksi Kecantikan Jadi Tren Baru Pengguna Jejaring Sosial

Solopos.com, SOLO – Perilaku netizen boleh dibilang memang aneh-aneh. Topik pembahasan pengguna microblogging memang selalu cepat berganti. Setelah beberapa waktu lalu mengunggah foto selfie setelah bercinta menjadi tren, kini pengguna situs microblogging punya tren baru, yakni teknik pendeteksi kecantikan!

Teknik ini digunakan untuk mendeteksi apakah Anda tergolong sebagai orang cantik atau jelek. Teknik ini sangat mudah dilakukan karena hanya menggunakan bantuan jari telunjuk. Metode yang dikenal dengan istilah finger trap test ini seakan menjadi virus baru para pengguna jejaring sosial seperti, Weibo. Beberapa selebritis bahkan berlomba-lomba memasang foto mereka saat mencoba tes aneh ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika Anda tertarik dengan pendeteksi kecantikan ini, caranya cukup mudah. Tempatkan jari telunjuk Anda pada dagu dan hidung. Cara ini digunakan untuk melihat apakah bibir Anda dapat tersentuh oleh jari Anda. Jika bibir Anda tersentuh, maka selamat, Anda tergolong sebagai orang yang cantik.

Dilansir Daily Mail, Kamis (1/5/2014), di situs populer China, Weibo, orang beramai-ramai mencoba cara ini. Tren pendeteksi kecantikan ini menyedot pembicaraan setidaknya 200.000 penguna Weibo yang sebagian besar adalah pengguna perempuan.

Rupanya, penciptaan tes pendeteksi kecantikan ini terinspirasi pada teori perbandingan 3:1 yang seringkali digunakan para ahli bedah kecantikan. Menurut mereka, wajah yang cantik sempurna adalah ketika hidung, bibir, dan dagu berada dalam satu garis simetris.

Seorang dokter dari klinik bedah kecantikan di Mclndoe, Inggris, Mark Holmes mengatakan tes pendeteksi kecantikan itu sebenarnya digunakan sebagai tes fide tulang untuk melihat tingkat simetri dan proporsi wajah seseorang yang lebih rendah.

Ia mengatakan bentuk tersebut bukanlah satu-satunya tanda kecantikan. Tingkat kepribadian seseorang serta energi yang dimiliki merupakan hal penting lainnya untuk mengukur tingkat kecantikan seseorang.

“Sebagian dari kecantikan ditentukan oleh simetri dan proporsi wajah yang tepat. Tapi tentu itu tak berdasarkan energi dan kepribadian seseorang,” kata  Mark Holmes.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya