SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sektor perikanan Kabupaten Kabupaten Sleman ternyata berjaya di tingkat nasional. Sejumlah penghargaan diperoleh sebagai bentuk peran aktif dalam pembangunan sektor perikanan termasuk pengembangan teknologi inovatif.

Kabupaten Sleman meraih penghargaan Adibakti Mina Bahari sebagai wujud peran aktif dalam pembangunan sektor perikanan. Sedangkan penghargaan lainnya diterima oleh UPP Perikanan Sembada untuk kategori Unit Pelayanan pengembangan (UPP) sebagai pemenang I tingkat nasional. Prestasi lainnya adalah juara 5 (harapan 2) untuk pembenihan rakyat (UPR) yang diterima oleh Unit Pembenihan Rakyat Yasa Mina yang berlokasi di Cangakan Kecamatan Berbah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabag Humas Pemkab Sleman, Endah Sri Widiasturi mengatakan, UPP Perikanan Sembada merupakan Gabungan kelompok Pembudidaya ikan (KPI) di Kabupaten Sleman secara kelembagaan dinilai telah berhasil di dalam pengembangan penguatan modal dan juga mampu memfasilitasi pakan murah.

“Penghargaan secara simbolis diterima oleh Asekda Bidang Pembangungan Suyamsih di Riau hari Minggu kemarin,” katanya dalam siaran pers yang diterima Harian Jogja, Selasa (13/12).

UPP perikanan Sembada tersebut mampu mengembangkan permodalan dari awal pinjaman Rp3 miliar menjadi Rp14 miliar lebih. Pinjaman modal pemerintah berkembang mencapai Rp11 miliar yang menjadikan UPP tersebut berjaya di tingkat nasional. Unit ini membina usaha budidaya lele, gurameh, nila, tawes, bawal dan lainnya dengan pakan murah.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya