SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok.)

Perikanan di Jateng diwarnai kekecewaan Gubernur Ganjar Pranowo atas kualitas Gedung Pelabuhan Perikanan di Batang yang buruk.

Semarangpos.com, BATANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kecewa dengan kualitas gedung baru Pelayanan Terpadu Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai di Kabupaten Batang. Meski baru dibangun dua tahun lalu, tembok di gedung itu sudah retak, atapnya bocor, dua daun pintunya usang, bahkan besi pagarnya pun lepas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kekecewaan itu diperlihatkan Ganjar saat meninjau gedung baru itu, Rabu (4/1/2016). Ia kecewa berat dengan kualitas pembangunan gedung itu yang tidak tahan lama. “Ya walau sudah dibangun dua tahun lalu tapi bangunan kayak gini bahaya untuk kerja. Ini tidak jelek, tapi jelek banget,” keluh Ganjar seperti dilansir situs resmi Pemprov Jateng, Kamis (5/1/2016).

Retakan paling moncolok pada tembok gedung Pelayanan Terpadu Satu Atap Pelabuhan Perikanan di Batang itu terlihat pada hasil cor bangunan di bawah anak tangga. Retakannya tampak dalam dan terdapat di sepanjang ukuran anak tangga.

Ganjar yang didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, Lalu M Syafriadi, kemudian menginstruksikan untuk memburu kontraktor yang telah mengerjakan pembangunan gedung tersebut. “Cari tahu siapa [kontraktor] yang mengerjakannya dulu. Meskipun sudah dua tahun lalu, kalau kondisi bangunannya seperti ini berbahaya,” perintahnya

Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor, Husni menganggukkan kepala tanda mengiyakan, saat mendapatkan instruksi itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya