Peri Baik Hati Pohon Lawang Sewu Terlihat Gadis Indigo
Pohon di Lawang Sewu, Kota Semarang, Jawa Tengah yang menurut dua gadis indigo memiliki energi positif karena ditempati peri baik hati. (Website—travelingyuk.com)

Solopos.com, SEMARANG — Gadis indigo mendeteksi energi positif yang terpancar dari pohon besar di tengah kompleks bangunan Lawang Sewu Kota Semarang. Konon energi positif itu disebabkan oleh peri-peri baik hati yang tinggal di pohon tersebut.

Gadis berkemampuan spesial itu bernama Tasha Siahaan dan Frislly Herlind. Bukan gadis sembarangan, mereka melakukan ekspedisi di Lawang Sewu karena diajak oleh youtuber sekaligus sutradara khas horor Billy Christian untuk tampil bersama.

Keseruan mereka di Lawang Sewu terekam dalam vlog Billy bertajuk Mahluk Astral di Lawang Sewu: IndigoTalk Travel Part 2. Tidak main-main, youtuber sekaligus sutradara itu melakukan penelusuran pada malam hari.

Gubernur Jateng Perkenalkan Panggung Kahanan untuk Seniman Semarang

Saat melewati sebuah tangga yang tidak boleh dilewati, dua gadis indigo itu langsung menyeletuk jika ada sosok prajurit Belanda sedang membelalakkan matanya ke arah mereka berdua.

"Di sini tadi ada prajurit yang melotot Kak Tasha," cerita Frislly saat sampai ke area tangga. Tidak hanya Frislly, ternyata Tasha juga melihat hal serupa. Mereka pun sampai berhenti karena penasaran dengan sosok tersebut.

Tidak Terekam Kamera

Bahkan, salah satu kameramen Billy juga penasaran sampai mencoba merekam. Saat kameramen yang bernama Randi itu ingin menyorot tangga bagian tengah, tiba-tiba ia terlonjak kaget. Ia pun langsung bercerita jika ada sesuatu yang lewat sekelebat seperti bayangan.

Es Krim Toko Oen Semarang Janjikan Kesegaran Legendaris

Sayang sekali, sosok tersebut tidak terekam kamera. Padahal, kru Billy tersebut melihatnya dari kamera. Bagaimana bisa?

Tasha yang paham langsung ikut melihat kamera dan mengarahkannya ke arah yang menurutnya menjadi tempat sosok prajurit Belanda itu berdiri. "Pas di tengah-tengah ini kan? Jadi dia itu berdiri sambil melotot ke bawah Kak," celetuk Tasha.

Tidak hanya di sana, kedua gadis indigo juga melihat sosok lain yang saat itu berada di area bawah tangga. "Di sini ada yang jongkok," cerita Tasha sambil menunjuk satu titik.

Wali Kota Semarang Punya Anti Lapar-Lapar Club

Si kameramen merasa mual setelah mengaku melihat sosok prajurit tadi. Ia pun mengajak Billy dan dua gadis indigo itu untuk pergi ke area lain. Benar saja, setelah agak jauh dari kawasan tangga, ia langsung merasa lega.

"Coba deh pegang tanganku Kak, panas banget kan? Selalu di gedung Lawang Sewu pasti panas" pungkas Frislly seperti yang terpantau Semarangpos.com, Kamis (7/5/2020).

Menurut Frislly, sebagai anak indigo, ia harus menjaga dirinya agar tidak kerasukan. "Kita itu harus menahan agar tidak kemasukan," paparnya menjelaskan kenapa tangannya panas.

Kisah Rakyat Ini Melegenda di Rawa Pening…

Karena suasana yang sudah tidak kondusif, mereka bertiga memutuskan untuk melakukan shooting di luar gedung. Billy dan tim akhirnya melanjutkan penelusuran di pohon mangga yang berada di tengah halaman Lawang Sewu.

Gerbang Gaib

"Di pohon ini ada gerbang gaib, di tengah itu ada kayak lubangnya," ceritanya sambil menunjuk pohon.

Namun bukan hal negatif, justru mereka melihat sosok peri di sekitar pohon. "Terus kan banyak yang bilang kalau di Lawang Sewu banyak peri, nah itu di sini. Pohonnya mengeluarkan energi positif soalnya.

Sejarah Panjang Kantor Pos Besar Semarang

Frislly pun menceritakan wujud peri Lawang Sewu Semarang. "Mungkin orang mikirnya pasti kayak peri Tinkerbell, tapi enggak gitu. Mereka itu kayak anak kecil yang masih bersih dan terang, tapi cewek udah gede," ungkap Frislly dan Tasha menjelaskan

"Tapi ada yang negatif juga. Mereka kayak menutupi sisi positifnya dengan membuat orang melihat area pohon ini pasti seram dan menakutkan," tambah Frislly.

Dua gadis indigo itu juga mengungkapkan jika hantu penunggu Lawang Sewu akan aktif saat pergantian hari dari malam ke pagi, yaitu pukul 00.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom