SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Perum Perhutani memastikan akan melakukan penanaman pohon di dua titik hutan kota di Kota Solo. Kepastian ini diungkapkan Administratur Perhutani Surakarta Iwan Setiawan, Selasa  (27/12) di Balaikota Solo seusai menyampaikan hal tersebut kepada Walikota Solo Joko Widodo. Iwan menjelaskan dua titik ini adalah hutan kota di komplek taman Balekambang dan di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Luasan hutan kota di taman Balekambang mencapai 3 hektar sedangkan di komplek UNS mencapai 5 hektar. Iwan menjelaskan bibit pohon yang ditanam ada 7 jenis. Bibit ini akan ditanam dengan jarak tanam 3 x 3 meter. Iwan menambahkan ketinggian bibit yang akan ditanam minimal 1 meter sehingga peluang hidup untuk menjadi pohon cukup besar dengan perawatan yang mudah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Iwan menambahkan realisasi penanaman akan dilaksanakan pada pertengahan Januari mendatang setelah semua bibit pohon tersedia. Menurut Iwan, tahun 2012 program ini dapat dikembangkan di titik hutan kota lainnya. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya