SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Solo [SPFM], Perum Perhutani memastikan akan melakukan penanaman pohon, di dua titik hutan kota di Solo. Kepastian ini diungkapkan Administratur Perhutani Surakarta Iwan Setiawan, Selasa (27/12) di Balaikota Solo. Iwan menjelaskan dua titik ini, adalah hutan kota di komplek taman Balekambang, dan di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Luas hutan kota di taman Balekambang mencapai 3 hektar, sedangkan di komplek UNS mencapai 5 hektar. Iwan menjelaskan bibit pohon yang ditanam ada 7 jenis, yang akan ditanam dengan jarak tanam 3 meter X 3 meter. Iwan menjelaskan , bibit ditanam minimal  setinggi 1 meter, sehingga peluang hidup untuk menjadi pohon cukup besar, dengan perawatan yang mudah. Iwan menambahkan, realisasi penanaman akan dilaksanakan pada pertengahan Januari mendatang, setelah semua bibit pohon tersedia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, secara terpisah Walikota Solo Joko Widodo mengungkapkan, pihaknya memerlukan dukungan dari semua pihak, untuk mewujudkan penghijauan di kota Solo. Untuk itu, Walikota memanfaatkan Corporate Social Responsibility (CSR), atau tanggung jawab sosial perusahaan, untuk mewujudkan upaya penghijauan di kota Solo. [SPFM/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya