SOLOPOS.COM - Superior Room Fave Solo Baru (favehotels.com)

Superior Room Fave Solo Baru (favehotels.com)

Ilustrasi Hotel (JIBI/SOLOPOS)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Tingkat hunian hotel berbintang pada Bulan Agustus 2014 mengalami peningkatan sebesar 1,46 poin menjadi 45,79% dibandingkan bulan Juli yang mencapai 44,33%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Berdasarkan data yang kami olah, tingkat penghunian kamar pada Bulan Agustus tertinggi pada hotel bintang lima yaitu sebesar 58,67% dan terendah pada hotel bintang 1 sebesar 32,22%,” ujar Kepala Bidang Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik (BPS) Jateng Jam Jam Zamachsyari seperti dikutip Antara, Jumat (10/10/2014).

Menurutnya, kenaikan tingkat penghunian kamar pada bulan Agustus dipengaruhi oleh kenaikan yang terjadi pada kelas bintang 3, bintang 4, dan bintang lima yang masing-masing kenaikannya sebesar 0,84 poin, 1,66 poin, dan 11,54 poin.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jateng Heru Isnawan memprediksi kenaikan tingkat hunian hotel akan terus meningkat hingga akhir tahun ini.

Menurutnya, peningkatan tersebut sudah menjadi tren tahunan. Peningkatan signifikan akan mulai terasa di Bulan Oktober dan November.

Dikatakannya, sejumlah instansi pemerintahan biasanya menggunakan sisa anggaran tahun ini untuk melaksanakan kegiatan yang sebelumnya tertunda.

“Menjelang akhir tahun, pelaksanaan kegiatan instansi pemerintahan yang tergolong pada MICE (Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran) akan meningkat antara 10-20 persen,” jelasnya.

Apalagi di tahun ini sempat ada pelaksanaan pemilu anggota legislatif dan pemilihan Presiden, sehingga banyak kegiatan pemerintahan yang terpaksa tertunda karena konsentrasi pada pemilu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya