SOLOPOS.COM - Gambar bangunan Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (Foto Istimewa/dokumen)

Royal Ambarrukmo Yogyakarta berkomitmen untuk menaikkan level budaya lokal ke taraf global.

Harianjogja.com, JOGJA– Pada empat bulan pertama di 2017, Royal Ambarrukmo Jogja menggandeng Kementerian Pariwisata Indonesia, bersinergi untuk melakukan promosi destinasi dan memperkenalkan Jogja ke dunia internasional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Kamis (9/2/2017) sebagai respresentasi dari Yogyakarta dan membawa juga nama Indonesia didalamnya, Royal Ambarrukmo Yogyakarta berkomitmen untuk menaikkan level budaya lokal ke taraf global dan juga meningkatkan lama tinggal para wisatawan domestik serta tentunya mancanegara di Jogja.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak berhenti disana, setelah ditahbiskan sebagai jawara dunia World Luxury Hotel Awards 2016 pada kategori “Luxury Hotel & Conference Center”, Royal Ambarrukmo Yogyakarta mulai membuat kota gudeg ini melambung popularitasnya dalam pokok bahasan MICE (Meetings, Incentives, Conferences & Exhibitions).

Januari lalu, dengan konsentrasi pasar domestik, Royal Ambarrukmo Yogyakarta mengawali tahun dengan mengikuti Table Top MG Bandung. Sedangkan pada Februari, tiga trade show sekaligus menjadi agenda padat bernas bagi hotel yang berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto 81 ini.

Ketiga ajang bergengsi tersebut; TTE (Travel Tour Expo) 2017 di Manila, Filipina, TITF (Thai International Travel Fair) 2017 di Bangkok, Thailand, serta IIWF (Indonesia International Wedding Festival) 2017 Jakarta, akan memberikan peluang bagi Yogyakarta muncul sebagai destinasi wisata dan pernikahan selanjutnya, yang tak kalah dengan pulau dewata Bali.

Maret dan April, Royal Ambarrukmo Yogyakarta kembali menjadi wakil Jogja serta Indonesia dalam ITB (Internationale Tourismus-Börse)2017 Berlin – Jerman dan VITM (Vietnam International Travel Mart) 2017 Hanoi, Vietnam. Royal Ambarrukmo Yogyakarta ditunjuk oleh Kementrian Pariwisata oleh karena kuatnya karakter, fasilitas yang sangat memadai berkelas dunia dan juga konsistensi misi pelestarian budaya otentiknya (seperti Jemparingan Jemuwah Sonten, Patehan, Tari Klasik Jawa, dll).

General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Ian Cameron, mengungkapkan, “Ini saatnya Yogyakarta kembali ‘naik kelas’ dan turut mengambil bagian dalam pariwisata unggul dunia. Kami membawa serta destinasi dan paket-paket berlibur menarik dan juga wisata minat khusus seperti budaya, arkeologi, alam & humaniora ke semua trade show yang kami ikut bergabung bersama Kementrian Pariwisata Indonesia. Bahkan bagi saya pribadi, yang juga berstatus warga negara asing, Yogyakarta memiliki pesona indah, otentik dan mumpuni.” (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya