SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar anak. (Freepik.com)

Solopos.com, JOGJA — Bayi adalah anugerah bagi setiap pasangan suami istri. Terkait keberadaan bayi, fengsui mengarahkan kondisi dan posisi kamar tidur bayi yang bisa memengaruhi mood si jabang bayi.

Dikutip Harian Jogja—grup Solopos.com—dari Lamudi.co.id, ketika ruang bayi dibuat dengan tidak baik, maka bisa jadi nanti bayi menjadi tidak tenang atau rewel. Oleh karena itu, ada beberapa tip fengsui yang bisa diterapkan dalam membuat kamar tidur bayi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal yang harus diperhatikan yakni warna cat kamar bayi. Sebaiknya jangan memilih warna cat yang mencolok, karena dapat meningkatkan energi sehingga membuat bayi tidak bisa tidur nyenyak.

Pasangan Zodiak Ini Kata Astrologi Terbaik Sepanjang Masa

Pilihlah warna cat yang tenang seperti warna pink, putih, biru, hijau, dan kuning. Selain itu, tidak semua wallpaper akan cocok untuk kamar bayi.

Wallpaper dengan motif yang tajam seperti silang, diamond, anak panah, dan juga segitiga tidak cocok untuk kamar bayi. Sebaiknya tidak menggunakan motif wallpaper binatang buas seperti singa, reptile, dan harimau.

Wallpaper Hewan Buas

Wallpaper dengan motif hewan buas dipercaya bisa memicu gangguan kesehatan pada bayi.

Lokasi juga sangat memengaruhi energi positif atau negatif yang akan didapatkan bayi. Sebaiknya kamar bayi tidak diletakkan bersebelahan dengan rumah tetangga karena bayi akan cenderung mudah terganggu dan suara tangisan bayi juga akan mengganggu tetangga.

Taman Menurut Fengsui Mestinya Datangkan Keberuntungan

Kamar bayi juga sebaiknya tidak dekat dengan ruang keluarga yang bising dengan suara televisi. Fengsui di kamar bayi juga mengatur barang-barang apa saja yang sebaiknya tidak diletakkan di kamar bayi.

Hindari meletakkan cermin di kamar bayi. Cermin ternyata bisa membangunkan bayi. Ini akan membuat bayi sulit untuk tidur.

Sebaiknya tidak meletakkan beberapa barang elektronik yang dialiri listrik karena akan menganggu perkembangan bayi. Jika meletakkan terlalu banyak barang elektronik di ruang bayi, maka bayi akan sulit tidur dan cenderung mudah depresi.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya