ilustrasi rekayasa lalu lintas.(JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, BOYOLALI -- Arus lalu lintas sejumlah ruas jalan di pusat kota Boyolali akan dialihkan saat perayaan malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019) malam hingga Rabu (1/1/2020) dini hari.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Boyolali sudah menentukan jalur-jalur pengalihan arus tersebut. Hal itu dilakukan agar tak terjadi penumpukan kendaraan bermotor menuju kawasan Boyolali kota.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari, mengatakan penutupan sejumlah ruas jalan menuju pusat Kota Boyolali akan dimulai pukul 19.30 WIB, Selasa. Ada beberapa lokasi titik kumpul utama warga yang terpusat di Boyolali kota.

Mulai pukul 19.30 WIB kendaraan roda empat dilarang melalui pusat kota Boyolali. Hal itu untuk mengurangi kepadatan di pusat kota. Kendaraan besar dilarang masuk ke pusat kota dan akan diarahkan ke jalur alternatif.

Potensi Macet di Simpang Joglo Solo, Wacana Overpass Sulit Terealisasi

"Pengalihan arus tersebut untuk memperlancar arus. Selain itu untuk menguraikan kepadatan penumpang yang ingin menuju ke Semarang dan Solo,” kata dia saat ditemui Solopos.com di Kantor Satlantas Boyolali, Senin (30/12/2019).

Kendaraan dari arah Semarang menuju Solo akan akan dialihkan mulai kawasan bekas Terminal Sunggingan via jalur lingkar utara atau Jl. Prof. Soeharso.

Sedangkan kendaraan yang akan menuju Semarang bisa melalui Jl. Perintis Kemerdekaan. Selain mengantisipasi kemacetan karena meningkatnya volume kendaraan selama libur panjang akhir tahun, pos polisi juga akan mengamankan aktivitas perayaan malam tahun baru.

“Ada pos polisi yang dibuka di lokasi-lokasi yang memang menjadi pusat kegiatan perayaan Tahun Baru,” kata dia.

Truk Tabrak Bus Usai Disalip di Sukoharjo, 10 Orang Terluka

Seperti diketahui, Pemkab Boyolali akan menggelar perayaan malam tahun baru di beberapa lokasi di Kabupaten Boyolali. Beberapa perayaan digelar di ikon Boyolali yakni Kawasan Susu Murni, Gelanggang Anuraga, Alun Alun Kidul, Alun Alun Lor, dan lain lain.

Warga Boyolali diperbolehkan merayakan malam pergantian tahun asal tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Silakan saja [merayakan malam Tahun Baru], asal tidak mengganggu arus lalu lintas. Saya harap para pengguna kendaraan bermotor dapat mematuhi aturan lalu lintas,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten