Kategori: Bisnis

Perhatikan Hal Cerdas Berikut Ini Sebelum Membeli Rumah


Solopos.com/Nana Krisdianti

Solopos.com, SOLO – Pembelian rumah termasuk keputusan terbesar yang membutuhkan banyak pertimbangan. Meskipun sedikit rumit, namun ini merupakan hal wajar ketika ingin mengembangkan hunian sebagai investasi jangka panjang.

“Kesalahan terbesar saat membeli properti adalah tidak dilakukannya riset. Terburu-buru membeli dan ditinggalkan untuk menghadapi konsekuensinya” ungkap Kepala Kelembagaan dan Direktur, Peter van der Westhuyzen di Grup Perbankan dan Layanan Keuangan Macquarie.

Berikut ini adalah langkah yang harus diperhatikan sebelum mengambil keputusan membeli rumah menurut macquarie.com.au.

Begini Tips Bikin Ruang Kerja Yang Nyaman Di Rumah

Pertimbangkan jenis properti dengan kondisi keuangan
Sebelum lebih jauh mencari referensi banyak properti, perhatikan baik-baik kemampuan anggaran yang digunakan dalam membeli. Pembayaran cicilan properti akan berdampak signifikan terhadap lonjakan pengeluaran bulanan.

Lakukan riset lokal
Untuk meningkatkan keyakinan Anda dalam membeli, baiknya lakukan riset lokal untuk mendapatkan informasi lengkap calon hunian Anda. Luangkan waktu untuk mencari tahu sebanyak mungkin betapa berpotensinya properti Anda di masa depan.

Luangkan waktu untuk mengetahui masalah apapun tentang properti
Setelah menemukan properti apa yang Anda minati, selanjutnya adalah memastikan tidak ada masalah di masa mendatang. Ajukan pertanyaan lebih banyak kepada developer properti.

Spring Bed Jadi Properti Wajib Agar Tidur Lebih Berkualitas

Gunakan kepala, bukan dengan hati
Pikirkan matang-matang risiko dan keuntungan pembelian properti. Gunakan kepala dingin dan jangan terburu-buru karena nafsu dan pandangan sekilas.

Lakukan negosiasi sebaik mungkin
Lakukan negosiasi dalam pembelian sehingga Anda akan terhindar dari kerugian di masa mendatang.

Cari dan pilih dengan waktu yang lama
Pencarian properti yang cocok akan memakan banyak waktu daripada yang Anda perkirakan.

Share
Dipublikasikan oleh
Ivan Indrakesuma