Tutup Iklan

Perhatikan 5 Kesalahan Penataan Rumah Menurut Fengsui Ini!

Kerap terjadi fengsui yang menaungi bangunan atau rumah tak mendukung penghuni membawa rezeki dan nasib baik.

Perhatikan 5 Kesalahan Penataan Rumah Menurut Fengsui Ini!

SOLOPOS.COM - Ilustrasi feng shui (Fengshuistyle.us)

Solopos.com, JOGJA — Tak sedikit kalangan percaya fengsui ampuh mengindikasikan tepat atau tidaknya letak bangunan atau rumah—bersama bagian atau isinya—terhadap penghuninya. Penataan rumah yang baik menurut fengsui dinilai dapat membawa rezeki dan nasib baik.

Di sisi lain, sejumlah kesalahana penataan rumah menurut ilmu fengsui bisa berpengaruh buruk. Kenyataannya kekeliruan itu dinilai masih sering terjadi.

Kesalahaan yang sering terjadi, pertama adalah letak kamar tidur utama di atas garasi. Menurut perhitungan fengsui, kamar tidur utama yang berada di atas garasi memberikan efek buruk.

Kiat Pilih Kantor atau Lokasi Bisnis Sesuai Fengsui

Alasannya, garasi adalah ruangan yang terdapat pergerakan keluar-masuk. Menurut fengsui, energi tidak tetap ini berpengaruh terhadap kamar tidur. Selain itu, kamar tidur di atas garasi juga bisa mendapat asupan energi tidak stabil. Sehingga membuat istirahat jadi tidak optimal.

Kedua, kamar mandi ada di tengah ruangan.  Kamar mandi yang berada tepat di tengah ruangan juga dipercaya membawa fengsui yang buruk. Ruangan yang berada tepat di tengah-tengah hunian dipercaya sebagai pusat dari energi baik.

Pada titik tersebut, sebaiknya ruangan dibuat terbuka, terang dan ditata secantik mungkin. Hal ini dilakukan agar energi baik terus menerus mendatangkan keberuntungan.

Ngeri, Bangunan di Karo Ambles Terbawa Longsor

Ketiga, fengsui rumah dengan pintu depan yang menghadap pintu belakang. Bayangkan energi Chi sebagai air yang mengalir di dalam ruangan. Jelas tak ingin, energi ini langsung keluar begitu saja dari pintu depan ke pintu belakang.

Pendapat Ahli Fengsui

Para ahli fengsui banyak berpendapat bahwa penataan pintu seperti ini bisa membawa energi positif yang masuk dari pintu depan dapat dengan mudah keluar melalui pintu belakang.

Keempat, fengsui rumah dengan tangga yang mengarah ke pintu depan. Pintu depan sering disebut sebagai mulut chi atau pintu masuk energi positif. Melalui pintu depan, maka rumah bisa menyerap sebanyak-banyaknya energi positif dari luar.

Elemen Fengsui dalam Rumah Bisa Datangkan Rezeki

Hal ini tidak akan baik jika anak tangga langsung mengarah ke pintu depan rumah. Tangga yang menghadap langsung ke pintu depan akan membuat energi positif mengalir deras ke lantai atas sehingga lantai dasar kehilangan energi postif yang dibutuhkan.

Kelima, lorong panjang dan sempit. Lorong panjang dan sempit sering dikaitkan sebagai pembawa fengsui yang buruk. Alasannya, energi di lorong ruangan ini memiliki kombinasi gerak Sha Chi atau energi yang stagnan.

Jika sudah terlanjur memilki ruangan seperti ini, cerdiklah dalam mendekorasi lorong panjang dan sempit. Buat agar suasana sekitar menjadi lebih terang dengan ventilasi yang cukup.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait

Berita Terkini

Ledakan Kasus Covid-19 Jateng, Kapolda Beberkan Penyebabnya

Kapolda Jateng membeberkan penyebab ledakan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir di Jawa Tengah.

Begini Kronologi Pasien Covid-19 Sragen Telantar 1,5 Jam di RS hingga Dibawa Pulang Keluarga

Seorang pasien Covid-19 di Sragen telantar selama 1,5 jam di rumah sakit. Keluarga pun membawa pasien berinisial Kl itu kembali ke rumah.

Ayo Piknik, Ada Paket Menarik di Nava Hotel Saat International Picnic Day

Nava Hotel mengajak masyarakat piknik menjelajahi pesona Tawangmangu Karanganyar saat International Picnic Day pada 18 Juni 2021,

Fakta Baru! Pelaku Di Bawah Pengaruh Miras Saat Aniaya Pemuda Jumapolo Karanganyar

Pelaku yang aniaya pemuda asal Jumapolo, Karanganyar, diketahui berada dalam pengaruh minuman keras saat melakukan penganiayaan.

Guru Modis Guru Idola Masa Kini

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 9 Juni 2021. Esai ini karya Astutiati, guru di SDN 1 Brangkal, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Telantar 1,5 Jam di RS, Pasien Covid-19 di Sragen Dibawa Pulang Keluarga

Keluarga pasien asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, dibuat kesal karena tidak ada rumah sakit yang mau merawat pasien tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.