Perhatikan 5 Hal Penting Ini dari Calon Pasangan Hidup, Bukan Tampang Semata

Semua orang mungkin punya kriteria tertentu, tetapi, menurut ahli perjodohan, ada lima hal penting yang harus Anda lihat dari calon pasangan.

 Ilustrasi pasangan kekasih. (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasangan kekasih. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Jika saat ini Anda sedang mencari pasangan hidup, sebaiknya perhatikan terlebih dulu lima hal penting ini agar Anda tidak kecewa di kemudian hari. Ya jangan hanya menjadikan tampang cantik atau tampan semata yang dilihat.

Semua orang mungkin punya kriteria tertentu, tetapi, menurut ahli perjodohan, ada lima hal penting yang harus Anda lihat dari calon pasangan sebelum memutuskan menikahinya. Apa sajakah?

Mengutip laman Indian Express dan Bisnis.com, Selasa (21/9/2021), berikut ini lima hal penting calon pasangan hidup yang harus Anda lihat:

1. Kesehatan emosional

Hal penting pertama yang harus dilihat dalam diri calon pasangan hidup adalah stabilitas emosional. Ini berarti bahwa orang tersebut merasa nyaman dengan diri mereka sendiri dan umumnya senang dengan bagaimana kehidupan mereka terbentuk. Mereka memiliki rutinitas dalam hidup, yang menandai stabilitas. Mereka tidak memiliki frustrasi besar yang terpendam, yang mungkin mereka bawa pada orang-orang terdekat dan tersayang mereka

Baca Juga:  Kenali Dampak Overthinking Seperti Dialami Prilly Latuconsina

2. Kesehatan fisik

Berolahraga secara teratur, melakukan yoga, pembatasan minum, tidak merokok dan tidak ada kecanduan kompulsif lainnya adalah contoh bahwa seseorang menghormati tubuh mereka. Dalam jangka panjang, sifat penting ini akan sangat penting untuk hubungan jangka panjang yang sukses. Orang yang sehat akan dapat menikmati kehidupan keluarga alih-alih bergumul dengan penyakit, yang sebenarnya bisa dihindari dengan gaya hidup sehat.

3. Stabilitas keuangan

Memiliki pasangan yang banyak uang tidak menjamin hidup akan nyaman selamanya. Ada yang memiliki banyak uang tapi tidak bisa mengaturnya atau memiliki sifat boros, atau berhutang besar. Yang lain mungkin berpenghasilan sedikit lebih sedikit, tetapi berhati-hati dalam menabung dan berinvestasi. Anda perlu menemukan dan memilih salah satu yang akan melengkapi gaya hidup Anda sendiri dan cocok dengan aliran pemikiran keuangan Anda sendiri.

4. Misi ke masa depan

Misi dia tentang masa depan adalah hal penting yang juga harus diperhatikan dari calon pasangan hidup Anda. Seseorang dengan visi adalah seseorang yang ingin menjalani hidup sepenuhnya, yang merangkul setiap hari dengan positif. Anda harus mencari pasangan yang akan mengangkat Anda ketika Anda merasa rendah, yang semangatnya untuk membuat sesuatu dari diri mereka sendiri akan menjadi inspirasi setiap hari untuk Anda. Yang penting di sini jangan terpaku pada label/sebutan.

Baca Juga: Awas! Penggunaan Gadget Berlebihan Picu Penuaan Dini Kulit

Temukan seseorang yang tujuan hidupnya selaras dengan ambisi Anda sendiri, dan kemudian Anda berdua akan dapat menjalani kehidupan yang memuaskan.

5. Murah hati

Ini adalah sifat yang tidak jelas, sesuatu yang bahkan tidak dipikirkan orang saat memilih pasangan hidup. Mungkin mereka memberi tip dengan murah hati di restoran kecil, mungkin mereka tidak tawar-menawar dengan vendor kecil, bisa jadi hal kecil apa pun yang menunjukkan belas kasihan. Sifat filantropis juga merupakan tanda kerendahan hati. Orang seperti itu akan selalu menghargai apa yang mereka miliki dalam hidup, termasuk Anda.


Berita Terkait

Berita Terkini

Inil Bacaan Doa Saat Ziarah Kubur dan Tata Caranya

Inilah doa yang dipanjatkan ketika berziarah kubur lengkap dengan arti dan tata caranya.

Hari Pangan Sedunia 2021: Sudah Tepatkah Kita Memperlakukan Pangan?

Peringatan Hari Pangan Sedunia bertujuan untuk mempromosikan kesadaran dan tindakan global terhadap kelaparan serta untuk menyoroti perlunya memastikan pola makan yang sehat untuk semua.

Hari Pangan Sedunia 2021, Momentum Evaluasi Ketahanan Pangan Indonesia

Selama ini aktivitas manusia dalam mencapai ketahanan pangan sering menurunkan atau menghancurkan habitat alami dan berkontribusi pada kepunahan spesies.

Usia Seks Anak Makin Maju, Beri Pendidikan Seks Sesuai Usia Anak

Majunya usia anak yang melakukan seks tersebut, disebabkan oleh kurangnya edukasi mengenai hubungan seks dan kesehatan reproduksi pada anak.

Mengenal Jenis-Jenis Lensa Kontak, Manakah yang Paling Baik?

Penggunaan lensa kontak saat ini bukan hanya sebatas sebagai alat bantu penglihatan, melainkan juga sudah seperti bagian dari fashion.

6 Makanan Ini Membantu Perkembangan Otak Anak

Ada sejumlah makanan yang tepat dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan fungsi otak anak Anda.

Efek Pandemi Covid-19, Kasus Tuberkulosis Naik Lagi

WHO memaparkan bahwa kemajuan dalam pemberantasan penyakit TBC telah menjadi lebih buruk karena meningkatnya jumlah kasus yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati.

Punya Cicilan Utang KPR atau Pinjol? Ini Trik Bijak Melunasinya

Kita bisa menerapkan salah satu dari dua trik jitu supaya bisa cepat dapat melunasi utang atau cicilan yaitu menggunakan metode debt snowball atau debt stacking.

Mengenal Penyebab Kanker Usus Seperti Diidap Pelawak Qomar

Penyebab utama di balik kedua jenis kanker usus ini adalah mutasi gen.

Viral Kisah Sedih Pria Hidupi Istri ODGJ, Netizen Sindir Baim Wong

Video perjuangan pria menafkahi istrinya yang ODGJ itu kemudian viral di media sosial dan ada netizen yang mengaitkan dengan Baim Wong yang kini ramai diperbincangkan.

90 Karya Seni Rupa Semarakkan Pameran Lentik/Lenting ISI Surakarta

Pameran Lentik/Lenting adalah gagasan untuk melihat lentiknya potensi pengetahuan seni tradisi dengan segenap ciri artistik dan estetiknya, serta potensinya untuk melenting.

15 Oktober Hari Cuci Tangan Sedunia, Tak Hanya untuk Cegah Covid-19

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia ini pertama dicetuskan oleh Global Handwashing Partnership pada tahun 2008.

Cara Mudah Membeli dan Menggunakan Meterai Elektronik alias E-Meterai

Berikut ini terdapat cara mudah membeli dan menggunakan meterai elektronik alias e-meterai di pos.e-meterai.co.id.

Ini Bacaan Doa Agar Usaha dan Rezeki Lancar

Berikut bacaan doa yang bisa dilafalkan setiap hari agar usaha dan rezeki dilancarkan atas izin-Nya.

Agar Anak Tidak Jadi Penakut, Ajarkan Doa Ini!

Berikut ini terdapat doa yang bisa orang tua ajarkan kepada si kecil agar anak tidak jadi penakut. Lengkap dengan latin dan artinya.

Pilihlah Masakan Rumah daripada Masakan Restoran, Ini Alasannya

Tak ada salahnya membawa bekal makanan berupa masakan dari rumah saat Anda bekerja dan anak sekolah.