Perhatikan 5 Hal Penting Ini dari Calon Pasangan Hidup, Bukan Tampang Semata

Semua orang mungkin punya kriteria tertentu, tetapi, menurut ahli perjodohan, ada lima hal penting yang harus Anda lihat dari calon pasangan.

 Ilustrasi pasangan kekasih. (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasangan kekasih. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Jika saat ini Anda sedang mencari pasangan hidup, sebaiknya perhatikan terlebih dulu lima hal penting ini agar Anda tidak kecewa di kemudian hari. Ya jangan hanya menjadikan tampang cantik atau tampan semata yang dilihat.

Semua orang mungkin punya kriteria tertentu, tetapi, menurut ahli perjodohan, ada lima hal penting yang harus Anda lihat dari calon pasangan sebelum memutuskan menikahinya. Apa sajakah?

Mengutip laman Indian Express dan Bisnis.com, Selasa (21/9/2021), berikut ini lima hal penting calon pasangan hidup yang harus Anda lihat:

1. Kesehatan emosional

Hal penting pertama yang harus dilihat dalam diri calon pasangan hidup adalah stabilitas emosional. Ini berarti bahwa orang tersebut merasa nyaman dengan diri mereka sendiri dan umumnya senang dengan bagaimana kehidupan mereka terbentuk. Mereka memiliki rutinitas dalam hidup, yang menandai stabilitas. Mereka tidak memiliki frustrasi besar yang terpendam, yang mungkin mereka bawa pada orang-orang terdekat dan tersayang mereka

Baca Juga:  Kenali Dampak Overthinking Seperti Dialami Prilly Latuconsina

2. Kesehatan fisik

Berolahraga secara teratur, melakukan yoga, pembatasan minum, tidak merokok dan tidak ada kecanduan kompulsif lainnya adalah contoh bahwa seseorang menghormati tubuh mereka. Dalam jangka panjang, sifat penting ini akan sangat penting untuk hubungan jangka panjang yang sukses. Orang yang sehat akan dapat menikmati kehidupan keluarga alih-alih bergumul dengan penyakit, yang sebenarnya bisa dihindari dengan gaya hidup sehat.

3. Stabilitas keuangan

Memiliki pasangan yang banyak uang tidak menjamin hidup akan nyaman selamanya. Ada yang memiliki banyak uang tapi tidak bisa mengaturnya atau memiliki sifat boros, atau berhutang besar. Yang lain mungkin berpenghasilan sedikit lebih sedikit, tetapi berhati-hati dalam menabung dan berinvestasi. Anda perlu menemukan dan memilih salah satu yang akan melengkapi gaya hidup Anda sendiri dan cocok dengan aliran pemikiran keuangan Anda sendiri.

4. Misi ke masa depan

Misi dia tentang masa depan adalah hal penting yang juga harus diperhatikan dari calon pasangan hidup Anda. Seseorang dengan visi adalah seseorang yang ingin menjalani hidup sepenuhnya, yang merangkul setiap hari dengan positif. Anda harus mencari pasangan yang akan mengangkat Anda ketika Anda merasa rendah, yang semangatnya untuk membuat sesuatu dari diri mereka sendiri akan menjadi inspirasi setiap hari untuk Anda. Yang penting di sini jangan terpaku pada label/sebutan.

Baca Juga: Awas! Penggunaan Gadget Berlebihan Picu Penuaan Dini Kulit

Temukan seseorang yang tujuan hidupnya selaras dengan ambisi Anda sendiri, dan kemudian Anda berdua akan dapat menjalani kehidupan yang memuaskan.

5. Murah hati

Ini adalah sifat yang tidak jelas, sesuatu yang bahkan tidak dipikirkan orang saat memilih pasangan hidup. Mungkin mereka memberi tip dengan murah hati di restoran kecil, mungkin mereka tidak tawar-menawar dengan vendor kecil, bisa jadi hal kecil apa pun yang menunjukkan belas kasihan. Sifat filantropis juga merupakan tanda kerendahan hati. Orang seperti itu akan selalu menghargai apa yang mereka miliki dalam hidup, termasuk Anda.


Berita Terkait

Berita Terkini

Tiga Senjata Terbaik Lawan Penyakit Kardiovaskular, Mau Coba?

Nah, sebelum terlambat, sebaiknya mulai sekarang praktikkan tiga senjata ini dalam lawan penyakit kardiovaskular.

Viral! Pria Buang Ratusan Telur ke Sungai, Gegara Harga Anjlok?

Aksi seorang pria yang membuang ratusan telur ke sungai di tengah harga telur yang merosot menjadi perbincangan netizen dan viral di media sosial.

Bacaan Doa Supaya Dimudahkan Segala Urusan, Bisa Dibaca Setiap Hari

Untuk mendapatkan kemudahan dalam segala urusan selain dengan berusaha juga berdoa seperti bacaan berikut.

Doa Sebelum Bekerja Menurut Islam, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa sebelum bekerja menurut Islam yang dilengkapi dengan latin dan artinya supaya diberkahi Allah SWT.

Work from Coffee Shop Diminati, Benarkah Kopi Buat Otak Lebih Kreatif?

Ada sejumlah alasan work from coffee shop diminati, salah satunya adalah karena menjamurnya tempat-tempat ngopi estetik.

Benarkah Pengangkatan Rahim Pengaruhi Kehidupan Seksual Wanita?

Tak sedikit wanita merasa khawatir operasi pengangkatan rahim seperti dialami artis Melanie Subono bisa pengaruhi kehidupan seksual mereka.

7 Alasan Medis Wanita Jalani Pengangkatan Rahim Seperti Melanie Subono

Prosedur medis pengangkatan rahim pada wanita disebut histerektomi.

Viral Aksi Selfie di Tempat Berbahaya, Warganet: Auto Kaki Gemetaran

Meski insiden kecelakaan saat melakukan aksi selfie di tempat berbahaya sudah sering terjadi, namun masih ada orang berani menantang bahaya demi mendapatkan foto epic.

Duh! Gegara Penyiksaan Anjing, Pria di Magelang Doakan Aceh Tsunami

Pemilik akun Twiter yang diduga berasal dari Magelang, Jawa Tengah, mendapat kecaman netizen seletah mendoakan Provinsi Aceh terjadi tsunami.

Mengisi Waktu Senggang dengan Mewarnai bersama AnaKrea

Melalui program AnaKrea "Ayo Mewarnai", anak mendapatkan sarana mewarnai pada gambar yang telah di sediakan. Kegiatan ini sangat cocok sebagai pengisi waktu luang yang bermanfaat di masa pandemi.

Viral Kalimat Salam dari Binjai, Ternyata Video Ini Penyebabnya

Kalimat Salam dari Binjai viral di media sosial setelah aksi pemuda dalam video ini.

Kementerian Kesehatan Israel: Subvarian Delta AY4.2 Lebih Menular

Subvarian Delta yang kali pertama diidentifikasi di Inggris saat ini tidak dianggap sebagai varian minat atau perhatian dan belum secara resmi dinamai huruf alfabet Yunani.

8 Cara Mudah Stock Opname Inventaris Kantor

Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk menjalankan stock opname inventaris kantor.

Doa Telinga Kanan atau Kiri Berdenging Menurut Islam

Berikut ini terdapata bacaan doa ketika telinga kanan atau kiri berdenging menurut Islam yang diungkap oleh Nahdlatul Ulama (NU).

Stres Kena PHK Saat Pandemi? Begini Cara Mengatasinya

Setelah kena PHK saat pandemi Covid-19, masalah keuangan bisa menjadi salah satu faktor yang membuatmu stres.