SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cape Town–Penggawa Spanyol mengakui kekuatan Portugal bukan sekadar Cristiano Ronaldo. Lengah sedikit, Portugal berpotensi menenggelamkan La Furia Roja, kala kedua tim berjibaku di babak 16 besar Piala Dunia 2010, Rabu (30/6) dini hari WIB.

Namun, pelatih Vicente del Bosque mengakui taktik yang diterapkannya akan dipengaruhi posisi Ronaldo di skuat Seleccao das Quinas, julukan Portugal. Spanyol mengisyaratkan tetap memberikan perhatian lebih kepada pemain termahal dunia itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami tidak tahu apakah ia akan bermain sebagai winger atau penyerang tengah dan taktik kami tergantung pada hal itu. Portugal punya tim bagus, ditambah kualitas Cristiano Ronaldo. Mereka adalah Ronaldo dan tim di belakangnya,” tukas Del Bosque.

Sementara itu, gelandang Juan Mata menyadari Portugal juga diperkuat gelandang-gelandang bagus yang berpotensi membahayakan La Furia Roja. “Bagi kami Piala Dunia sesungguhnya baru dimulai. Kami bermain di knockout, dimana satu pertandingan sangat menentukan. Di samping Cristiano Ronaldo, Portugal adalah tim yang sangat solid dan kuat. Mereka punya gelandang-gelandang sangat bagus, seperti Tiago dan Raul Meireles yang punya kualitas mumpuni,” ujar pemain Spanyol, Juan Mata, seperti dilansir goal.com, Senin (28/6).

Pernyataan Mata diamini Javi Martinez, pemain yang kemungkinan diplot menggantikan Xabi Alonso yang masih dibekap cedera. Martinez mengaku lebih senang jika Alonso pulih, tetapi ia siap jika harus turun menggantikan pemain Real Madrid tersebut.

“Ya, Portugal bukan hanya tentang Ronaldo. Mereka tim bagus, kuat dalam bertahan, memiliki barisan pemain yang gemar menyerang dan gelandang berkualitas luar biasa. Ronaldo memang pemain bintang, tetapi mereka punya pemain-pemain bagus di seluruh sektor,” tukas Martinez.

JIBI/SOLOPOS/yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya