Perhatian Keluarga dan Pejabat Mengalir untuk Ani Yudhoyono

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Istri Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, tengah menjalani perawatan intensif di Singapura karena mengidap kanker darah. Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung oleh SBY melalui video singkat yang diunggah di akun Instagram Anissa pohan, @anissayudhoyono, Rabu (13/1/2019).

Dalam video tersebut, SBY mengatakan, Ani Yudhoyono dirawat di Singapura sejak 2 Februari 2019. Ani Yudhoyono menjalani perawatan intensif di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Selama berada di Singapura, Ani Yudhoyono didampingi oleh suami, anak, menantu, dan cucu tercintanya.

Anggota keluarga SBY juga memberikan dukungan kepada Ani Yudhoyono melalui media sosial. Bagi Ani Yudhoyono, keluarga adalah pendukung utama. Selama berada di Singapura, Ani Yudhoyono dikelilingi keluarga tercinta yang membuatnya bahagia. Dukungan itu ditunjukkan melalui foto yang diunggah di akun Instagram masing-masing menantunya, Anissa Pohan dan Aliyah Rajasa.

Bagi Anissa Pohan, Ani Yudhoyono merupakan sosok wanita kuat yang menjadi panutannya. Dia berharap ibu mertuanya segera pulih dan kembali menjadi pelita dalam keluarganya. “Memo adalah perempuan kuat yang luar biasa, panutan saya dan tentu kesayangan dalam keluarga. Karena itu kami anak cucu akan selalu mendukung memo untuk menjadi bahan bakar agar memo selalu dapat berpijar menjadi pelita yang tidak akan meredup, karena memo adalah pelita kami, pelita keluarga,” ungkap Anissa Pohan lewat akun Instagram @anissayudhoyono.

“Dengan kekuatan dan keikhlasan Memo dan keluarga, tenaga dan peralatan medis dan yang utama doa-doa dan ibadah kami kepada Allah SWT, Insyaallah memo akan sembuh dengan izin dari Allah SWT. Bismillah, mohon doa semua teman-teman dalam perjuangan ini,” sambung dia.

Tak ketinggalan, Aliyah Rajasa juga meminta warganet ikut mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono. “Ya Allah sembuhkanlah memo, Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, sehat walafiat dan panjangkan usianya Ya Allah Ya Maha Esa Ya Allah Maha Kuasa,” tulis Aliyah Rajasa lewat akun @ruby_26.

Si kecil Almira Tunggadewi Yudhoyono juga tak mau ketinggalan memberikan perhatian untuk neneknya. Dia membuatkan kartu ucapan untuk sang nenek yang terbaring di rumah sakit. “Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. Tiga figur yang ada terbuat dari plester (bandaid). Love you Aira,” demikian keterangan foto kartu ucapan dari Aira yang diunggah di akun Instagram Ani Yudhoyono, @aniyudhoyono.

Bukan hanya keluarga saja, Ani Yudhonoyo juga mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat di Indonesia serta Singapura. Mereka semua mendoakan kesembuhan bagi Ani Yudhoyono.

Berita Terkait

Espos Premium

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Berita Terkini

Waduh! Antrean Warga Mengular di Sentra Vaksinasi XT Square

Pendeknya durasi di hari Jumat akibat ibadah salat membuat warga berlomba datang lebih dulu hingga antrean mengular.

Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama

Jelang peluncuran tim dan jersey pekan depan, terhitung sudah 14 perusahaan yang mendukung Persis Solo musim ini.

Pelepasan Atlet PON XX Papua Kontingen Jawa Tengah asal Kota Solo

Pemkot Solo melepas 45 atlet, 9 pelatih

Total Dana IPO Tembus Rp32,14 Triliun, Kontribusi Bukalapak Rp21,9 Triliun

Dana hasil penawaran umum yang telah terkumpul hingga 16 September 2021 sebesar Rp32,14 triliun. Total dana itu berasal dari 38 perusahaan yang baru tercatat tahun ini.

Pemerintah Targetkan Ekspor Mobil Listrik di Tahun 2022

Infrastruktur dasar KIT Batang selesai sejak Mei 2021, pembangunan fasilitas recycle, cathode, dan precursor dimulai akhir tahun ini.

Dibujuk Bupati Sukoharjo, Sekeluarga Tidur di Kolong Meja Wedangan Tetap Tolak Tempati Rusunawa

Bupati Sukoharjo Etik Suryani membujuk satu keluarga pasutri Cahyo Yulianto dan Wiwin Haryati yang terpaksa tinggal dan tidur di kolong meja wedangan di Kartasura untuk menempati rusunawa.

1.681 Ibu Hamil di Kendal Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynee Frederica meminta ibu hamil yang ada di wilayahnya untuk tidak takut vaksinasi.

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Mendarat di Gurun Gobi, 3 Astronaut China Ditandu

Tiga astronaut China berhasil mendarat di Gurun Gobi, Jumat (17/9/2021), setelah perjalanan luar angkasa 90 hari.

5 Rumah Sakit di Sragen Punya Rapor Merah, Bupati Mencak-Mencak

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, meluapkan kemarahannya setelah mendapati lima dari 10 rumah sakit di Bumi Sukowati mendapat rapor merah dari BPJS Kesehatan.

Antisipasi Lonjakan Kasus Akhir Pekan, Pemkot Jogja Siapkan Isoter

Penyiagaan isoter itu sebagai langkah antisipasi menghadapi lonjakan kasus di akhir pekan saat mobilitas masyarakat meningkat.

RSUD Sragen Kini Punya Generator Oksigen Mandiri, Nilainya Rp6,4 Miliar

RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen kini memiliki generator oksigen secara mandiri yang dipasang dengan anggaran senilai Rp6,4 miliar.

Evakuasi Tenaga Kesehatan Korban Penyerangan KKB di Pegunungan Bintang Papua

Puskesmas Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang diserang KKB

Pencemaran Bengawan Solo, Pelaku Ngaku Buang Ribuan Liter Limbah Ciu Ke Sungai Samin Setiap Hari

Polres Sukoharjo menggelar perkara kasus buang limbah ciu yang mencemari Sungai Bengawan Solo dengan peragaan oleh dua pelaku.