SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jembatan Wonokerto Demak. (Murianews.com)

Solopos.com, DEMAK — Jembatan Wonokerto di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), akan diperbaiki mulai pekan depan, tepatnya Senin (11/7/2022). Perbaikan Jembatan Wonokerto yang berada di Jalan Semarang-Demak Km 18 ini diperkirakan akan memakan waktu selama delapan bulan.

Kepala Satuan Lalu Lintas atau Kasatlantas Polres Demak, AKP M. Gargarin Friyandi, mengatakan Jembatan Wonokerto yang diperbaiki dari arah Kota Semarang ke Demak. Pihaknya pun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas selama perbaikan jembatan itu supaya tidak terjadi kemacetan.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Jadi kendaraan dari Semaran ke Demak di lewatkan ke jalur sebelah, yang dari arah Demak ke Semarang. Sistemnya kita gunakan contraflow,” katanya dikutip dari Murianews.com, Senin (4/7/2022).

Selain menyiapkan contraflow, Kasatlantas Polres Demak itu juga mengimbau kepada pengguna kendaraan baik sepeda motor maupun roda empat sebisa mungkin untuk menghindari Jembatan Wonokerto yang sedang diperbaiki. Pengendara diminta untuk menggunakan jalur alternatif yang telah disiapkan.

“Jalur alternatif yang bisa dilintasi, dari Kudus ke Semarang bisa melewati jembatan layang kemudian arah Wonosalam,, Kebonagung, Gubug, Tegowanu, Karangawen, Mranggen, dan Semarang,” ujarnya.

Baca juga: Bank Jateng Ikut Pembiayaan Jalan Tol Semarang-Demak

Selain itu, jalur alternatif yang bisa dilewati pengendara adalah melalui pertigaan halte Buyaran, Guntur, Karangawen, Mrangen dan Semarang.

Sementara untuk pengendara dari Semarang yang akan ke Kudus bisa melalui Pertigaan Genuksari, melintasi Pasargenuk, Karangroto, Bulusari, Guntur, pertigaan halte Karangtengah, dan sampai di jalur pantura.

“Untuk kendaraan dari Semarang yang menuju ke Surabaya, kami imbau untuk melewati jalur tol,” jelasnya.

Baca juga: Sudah Dimulai, Kontraktor Ungkap Skenario Pengerjaan Jembatan Mojo Solo 

Kasatlantas Polres Demak juga mengaku telah menyiapkan tim khusus untuk mengurai kemacetan selama Jembatan Wonokerto diperbaiki. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan dan potensi terjadinya kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya