SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Dengan mengadakan sosialisasi langsung ke UMY, pihaknya dapat memberikan informasi yang sejelasnya tentang USYD.

Harianjogja.com, JOGJA – University of Sydney (USYD) bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan sosialisasi tentang University of Sydney kepada mahasiswa UMY yang ingin melanjutkan studinya di luar negeri, atau ke Australia.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Sesi ini termasuk memberikan informasi tentang syarat-syarat dokumen, syarat dasar seperti kemampuan bahasa Inggris yang dibutuhkan, juga sharing alumni USYD yang memberikan pengalamannya belajar di sana,” kata Country Manager USYD untuk Indonesia Riko Kho dalam diskusi dan perkenalan USYD kepada mahasiswa UMY, seperti dikutip Antara, Rabu (12/10/2016).

Menurut dia, dengan mengadakan sosialisasi langsung ke UMY, pihaknya dapat memberikan informasi yang sejelasnya tentang USYD.

“Informasi kadang memang susah didapat, tapi dengan kita bertemu langsung dengan alumni USYD secara langsung, kami harap informasi yang didapat valid dan jelas. Mahasiswa yang ingin bertanya juga bisa langsung menanyakan ke orang yang tepat,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa mahasiswa Indonesia di sana tidak perlu khawatir untuk belajar, sebab di Australia telah ada organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) yang mengakomodir mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang belajar di sana.

Dia berharap sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa UMY yang sedang belajar atau mempersiapkan diri melanjutkan studinya.

“Semoga dapat memotivasi mahasiswa UMY untuk belajar ke luar negeri, khususnya Australia. Kemudian agar mereka siap melanjutkan studi di sana, mendapatkan beasiswa dan kembali dengan kontribusi kepada UMY,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya