SOLOPOS.COM - Kepala Humas Pemerintah Kota Jogja, Tri Hastono (kiri) saat menghadiri Sharing Session PR Best Practices yang digelar oleh Jurusan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (21/10/2016). (Harian Jogja/ist)

Acara ini diadakan sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa Public Relations (PR) yang nantinya menekuni bidang PR.

Harianjogja.com, BANTUL – Jurusan Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Relations (PR) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis (20/10/2016) mengadakan Sharing Session PR Best Practices dengan tema How to Manage Issues and Crisis bersama praktisi Public Relations (PR) dari dunia bisnis (perusahaan) dan organisasi publik (pemerintah) yaitu Endah Prasetioningtias selaku Community and Public Relations Manager dari PT Sarihusada Generasi Mahardhika Jogja dan Tri Hastono. yang menjabat sebagai Kepala Humas Pemerintah Kota Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara ini dikuti oleh seluruh Mahasiwa Public Relations (PR) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Seluruh mahasiswa mengikuti acara ini dengan antusias.

Menurut Adhianty Nurjanah sebagai dosen penyelenggara, acara ini diadakan sebagai media pembelajaran sekaligus bekal bagi mahasiswa Public Relations (PR) yang nantinya menekuni bidang PR dan menjadi PR Profesional terkait bagaimana cara mengelola isu dan krisis dengan pendekatan komunikasi.

Menurut kedua narasumber bahwa bagaimana Public Relations (PR)mengelola isu dan krisis adalah dengan cara membangun, mengelola dan mengkomunikasikannya agar sebuah isu dan krisis justru menjadi sebuah peluang bagi organisasi untuk memperoleh mutual understanding dan positive image dari publik yang diwakilinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya