SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL- Sebanyak 30 perguruan tinggi di seluruh Indonesia bakal unjuk kebolehan dalam lomba pembuatan kincir angin di Pantai Baru, Poncosari, Srandakan Bantul.

Lomba kincir angin yang digelar kali ke tiga di Bantul itu diselenggarakan Universitas Sanata Dharma Jogja bekerjasama dengan pengelola kincir angin yang selama ini beroperasi di Pantai Baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Murjito, salah seorang teknisi kincir angin Pantai Baru yang dilibatkan dalam kegiatan ini mengatakan, lomba pembuatan kincir angin akan diselenggarakan Senin (15/9/2014) hingga Kamis (18/9/2014).

Para peserta diminta mendirikan kincir angin setinggi 8 meter. Kincir angin itu dirancang untuk menghasilkan energi listrik yang akan ditampung di dalam baterai. Lomba ini sebagai upaya mendorong penggunaan energi terbarukan di Indonesia.

“Pesertanya tidak hanya dari Jogja, tapi setelah diseleksi yang lolos ada 30 peserta, kami membantu menyediakan tempat dan berbagai perlatan yang dibutuhkan,” terang Murjito Minggu (13/9/2014).

Dewan juri akan menilai, seberapa besar energi listrik yang dihasilkan dari kincir buatan mahasiswa tersebut. Selain sebagai ajang meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, lomba kincir angin juga diharapkan mendorong, semakin banyak wisatawan berkunjung ke objek wisata Pantai Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya