Kategori: Viral

Pergoki Restoran Jorok, Driver Ojek Online Tuai Pro Kontra


Solopos.com/Anandita Marwa Aulia

Solopos.com, MEDAN — Seorang driver ojol atau ojek online menjadi sorotan publik seusai dirinya memposting kondisi warung makan yang jorok, jauh dari kesan bersih dan sehat. Namun, video itu malah menuai pro dan kontra netizen.

Semenjak kehadiran aplikasi ojek online masyarakat dibuat semakin praktis. Pasalnya kita bisa memesan jasa mereka hanya dengan gawai yang ada digengaman. Salah satu pelayanan yang cukup digandrungi masyarakat Indonesia adalah pelayanan pesan makanan online.

Dengan layanan itu, seseorang tidak perlu lagi datang langsung ke tempat. Kita hanya perlu duduk diam sambil menunggu pesanan tersebut datang ke rumah. Namun, kekurangannya kita tak bisa benar-benar memastikan makanan itu hygienis.

Ini Yang Perlu Kamu Tahu soal Fengsui Dapur

Baru-baru ini viral sebuah video pengendara ojol atau ojek online yang memperlihatkan kondisi warung makan tempatnya mengambil pesanan konsumen yang terlihat jorok. Bahkan driver ojek itu tampak jijik dengan perlengkapan masak dan kondisi tempat tersebut.

“Aku seorang driver ojol dapet orderan gofood, tetapi restonya jorok sekali,” ungkap pengguna akun Tiktok @101289q pada video tersebut.

Driver ojek itupun semakin dibuat heran sebab pedagang tersebut mengemas makanan itu dengan menggunakan kantong plastik bekas mentega.

Buaya Masuk Area Parkir, Warga Palu Heboh

Karena dinilai kurang bersih, ia pun menegur laki-laki itu untuk segera mengganti plastiknya karena dirinya merasa tak enak hati dengan konsumennya.

“Buat kita semua harus pandai-pandai memilih tempat makan,” pesannya.

@101289q

sumpah 2tnn jd driver, baru x in eemu resto jorok, aq yg ambil orderan aja ?? #Lazada1212 #YOUthfulSkinCheck #SQUEEZEYuk

? original sound - ??123z_KyQi_L4?? - ?Srikandi??OjolMedan?

Tuai Kontroversi

Unggahan itu langsung membuat geger warganet dan menuai pro dan kontra di kalangan netizen sebab beberapa dari mereka menganggap video jorok bikinan ojek online tersebut dianggap dapat mematikan mata pencaharian orang.

Lebih-Kurang Rumah Kuldesak Sesuai Fengsui

Meski demikian banyak pula netizen yang membela pemilik video dan mengapresiasi kepedulian terhadap kesehatan konsumen.

Yh tinggal kompline aja mba, mau videokn yh udh jgn dipublis, buat pribadi ja kn bisa, biar sama2² enk gk sling mnjatuhkn,klo kena tuntut blik ma rsto,” ujar pemilik akun Tiktok @Andika_Nay.

“Bagus nih begini, bukan matiin rezeki orang, tapi nyelamatin rezeki orang. Rezeki pembelinya, driver ojolnya dan si penjualnya spy introspeksi,” komentar pemilik akun Tiktok @New kid on the block.

Simak Tips Kelola Uang Gaji Versi Pandemi Ini!

“Kocak baca komen ya, orang jujur kok di omelin, ternyata dr sini kita paham, jarang org jujur berarti,” kata pemilik akun Tiktok @Dino Merah Dimana Mana.

Menanggapi video tersebut pemilik video itupun langsung menulis klarifikasi di kolom komentar tersebut. ia mengatakan tak bermaksud menjatuhkan rating tempat makanan tersebut. Dirinya hanya tak ingin membuat pelanggannya kecewa apabila menerima makanan yang tak sesuai dengan yang diharapkan konsumen.

Lagipula apabila konsumen merasa dirugikan maka nantinya akan berimbas pula dengan performa si driver ojek online tersebut. “Maaf ya...saya post video in bukan mau menjatuhkan resto, tapi klu resto yg ga beres dan salah, kami driver yg kenak marah dan bintang 1 dr konsumen,” pungkas pemilik video tersebut @101289q.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono