SOLOPOS.COM - Daniel Sahuleka (Wahyu Tri Utami/JIBI/Harian Jogja)

Daniel Sahuleka (Wahyu Tri Utami/JIBI/Harian Jogja)

JAKARTA–Musisi Daniel Sahuleka yang pernah ngetop dengan Don’t Sleep Away pulang kampung ke Ambon, Maluku.  Dia akan menghibur saudara-saudaranya di Maluku melalui konser bertajuk Daniel Sahuleka Pulang Kampong Ambon Tour 2012, Sabtu (8/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyelenggara konser Andre Sitanala, di Ambon, Jumat, mengatakan, kehadiran penyanyi Belanda turunan Ambon tersebut merupakan pengalaman pertamanya tampil di kampung halaman ayahandanya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini konser pertama Daniel Sahuleka di Ambon sekaligus mengobati kerinduannya untuk berkunjung ke kampung halaman ayahandanya,” kata Sitanala, yang juga pendiri yayasan Ambonesia, sebagai salah satu sponsor utama konser itu.

Selain tembang Don’t Sleep Away the Night, You Make My World So Colorful, dan I Adore You, Daniel juga akan menyanyikan sejumlah lagu Ambon dan Maluku yang telah dia populerkan.

Kesediaan penyanyi yang sudah tersohor di blantika musik dunia itu, setelah dilakukan serangkaian pendekatan baik bersama Daniel maupun melalui manajemennya.

“Kami sudah melakukan pendekatan dan berbicara dengan Daniel Sahuleka untuk tampil di ambon sejak tahun 1984, tetapi selalu saja batal karena berbagai alasan,” katanya.

Penyanyi legendaris itu juga sebenarnya telah bersedia untuk tampil pada Ambon Jazz Plus Festival tahun 2011 karena diajak Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Jauhari Oratmangun, tetapi kemudian dibatalkan karena pertimbangan kondisi keamanan.

“Kesediaan Daniel Sahuleka untuk konser di Ambon merupakan kesempatan berharga, sekaligus menjawab kerinduan warga Ambon untuk menyaksikan penampilan Daniel secara langsung dengan tembang-tembangnya yang mendunia,” katanya.

Manager Daniel Sahuleka, Johny Maukar, juga membenarkan kerinduan Daniel untuk pulang kampung menghibur sesama saudaranya, tetapi selalu tertunda.

“Daniel akan tampil menghibur sekaligus mengobati rasa rindu masyarakat Ambon dengan membawakan 14 lagunya yang pernah hits di dunia,” katanya.

Sedangkan Ketua Panitia Konser Lucky Patianakotta, mengatakan, sebanyak 700 tiket disediakan untuk konser tersebut dengan harga bervariasi yakni Rp150.000, Rp125.000, dan Rp500.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya