SOLOPOS.COM - Ilustrasi terompet kertas Tahun Baru. (JIBI/Solopos/Dok.)

Sejumlah kegiatan disiapkan bagi wisatawan untuk merayakan pergantian tahun di wilayah Kaliurang.

Harianjogja.com, SLEMAN- Perayaan pergantian tahun baru Sabtu (31/12) hingga Minggu (1/1) dinihari berlangsung di sejumlah titik. Kawasan wisata Kaliurang menjadi salah satu pusat perayaannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Disbudpar Sleman A.A Ayu Laksmidewi mengatakan, sejumlah kegiatan disiapkan bagi wisatawan untuk merayakan pergantian tahun di wilayah Kaliurang. Selain festival lampion yang digelar di gardu pandang Kaliurang, wisatawan yang ingin merayakan pergantian tahun juga dapat menikmati festival penjor di sepanjang kawasan Kaliurang.

Menurutnya, sajian yang diangkat tidak jauh berbeda dibandingkam tahun sebelumnya. Hanya saja, konsep yang diangkat festival of light untuk tahun ini bertema castle and dragon. “Banyak hiasan lampu termasuk di lokasi wisata telogo putri. Ini menjadi daya tarik sendiri bagi yang ingin merayakan pergantian tahun,” katanya, Jumat (30/12).

Atraksi wisata di kawasan Kaliurang, katanya, akan beroperasi mulai pukul 15.00 WIB hingga malam hari. Selain di kawasan wisata Kaliurang, perayaan malam pergantian tahun juga bisa dirayakan masyarakat lapangan denggung, bunderan UGM, Lembah UGM, Ambarrukmo Plaza, Jogja Bay Waterpark, stadion Maguwo, dan Monumen Jogja Kembali.

Selama musim libur pergantian tahun ini, Disbudpar Sleman menargetkan 400.000 wisatawan. Target ini turut melengkapi angka kunjungan wisata 2016 mencapai 4,1 juta wisawatan. “Per September kemarin angkanya mencapai 75 persen. Kamin optimistis tahun ini bisa melampaui target,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya