SOLOPOS.COM - Miguel Herrera JIBI/mlssoccer.com

Miguel Herrera JIBI/mlssoccer.com

Miguel Herrera
JIBI/mlssoccer.com

Solopos.com, MEXICO CITY – Meksiko lagi-lagi berganti pelatih. Miguel Herrera terpilih menjadi pelatih keempat Meksiko di sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2014.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Herrera dipercaya memimpin pasukan El Tri menghadapi wakil Oseania, Selandia Baru, dalam laga dua leg play-off untuk mendapatkan tempat di putaran final Piala Dunia 2014. Laga itu akan digelar pada November 2013.

Keputusan memperkerjakan Herrera sebagai pelatih anyar Meksiko diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) pada Sabtu (19/10/2013) WIB. “Tidak ada yang suka berganti-ganti pelatih, ketika hasil tidak sesuai maka keputusan harus dibuat,” ujar Presiden FMF, Justino Compean, dalam sebuah jumpa pers dilansir Reuters.

“Kami menyentuh jurang paling dasar. Sepak bola Meksiko terpengaruh dalam semua aspek,” imbuh Compean. Namun kehadiran Herrera menjadi pelatih Meksiko hanya bersifat sementara. Pelatih berusia 45 tahun yang berstatus pinjaman dari klub juara Meksiko, America, hanya bertugas memimpin Meksiko kurang dari enam minggu

Herrera hanya akan mengomando pasukan El Tri di laga pemanasan lawan Finlandia pada 30 Oktober 2013 dan dua leg playoff Piala Dunia 2014. Meksiko yang finis di peringkat empat klasemen akhir Zona Concacaf akan berhadapan dengan Selandia Baru di Azteca pada 13 November 2013 dan di Wellington pada 20 November 2013.

Herrera menggantikan Victor Vucetich yang memimpin Meksiko pada 12 September 2013. Sebelumnya Meksiko memperkerjakan Jose Manuel de la Torre dan Luis Fernando Tena sebagai pelatih di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya