SOLOPOS.COM - Juan Carlos Garrido (kiri) dan Pepe Mel. JIBI/rtve.es

Juan Carlos Garrido (kiri) dan Pepe Mel. JIBI/rtve.es

Juan Carlos Garrido (kiri) dan Pepe Mel.
JIBI/rtve.es

Solopos.com, MADRID – Terdampar di dasar klasemen La Liga membuat Real Betis mengambil keputusan memecat sang pelatih Pepe Mel, Senin (2/12/2013) waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Betis tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Mel. Mereka menunjuk mantan pelatih Villarreal dan Club Brugges, Juan Carlos Garrido, sebagai pelatih baru Betis. Pemecatan Mel tak terlepas dari hasil buruk klub dalam 15 pertandingan liga sejauh ini.

Klub yang bermarkas di Sevilla itu finis di urutan ketujuh di liga pada musim lalu serta terkualifikasi ke Liga Europa. Namun bermain dalam dua kejuaraan kompetitif sepertinya menguras tenaga skuat Betis. Dampaknya bisa dilihat dari hasil buruk yang mereka dapatkan di liga. Betis baru memenangi dua pertandingan di liga dan sejauh ini hanya mengemas 10 poin.

“Dewan direktur, setelah melakukan musyarawah, memutuskan untuk melepaskan diri dari servis Pepe Mel sebagai pelatih Real Betis,” ujar Presiden Betis, Miguel Guillen, di situs resmi klub www.realbetisbalompie.es seperti dilansir Reuters, Selasa (3/12/2013).

“Ini merupakan keputusan menyedihkan dan menyakitkan dengan tujuan mengakhiri hasil buruk yang kami alami selama berminggu-minggu,” imbuh Guillen. Mel yang diwaktu senggangnya menulis novel misteri menjadi pelatih Betis pada 2010. Dia membantu tim promosi ke kompetisi sepak bola paling elite di Spanyol, La Liga, di musim pertamanya membesut Betis. Sepanjang karier kepelatihannya, Mel pernah menangani Tenerife, Getafe dan Rayo Vallecano.

Sementara suksesornya, Garrido, dipecat Villarreal setelah tereliminasi dari Copa del Rey menyusul kekalahan agregat 1-3 dari klub divisi tiga, Mirandes, pada Desember 2011. Selanjutnya pelatih berusia 44 tahun itu juga dipecat klub Belgia,Bruges pada September lalu karena terlempar dari kualifikasi Liga Europa setelah hanya 10 bulan menjadi pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya