SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Pergantian pasukan penjaga Istana kembali digelar dan bisa disaksikan untuk umum.

Solopos.com, JAKARTA — Seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan akan kembali digelar. Atraksi yang kini dapat disaksikan oleh masyarakat umum tersebut akan digelar pada Minggu (28/8/2016) pagi.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Berbeda dengan sebelumnya, seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan akan dimulai lebih awal, tepatnya pada pukul 07.30 WIB. Sebab, seremoni kali ini akan diawali dengan pertunjukan musik oleh Paspampres.

“Kali ini akan dimulai lebih awal. Akan ada pertunjukan dari Korps Musik Paspampres,” terang Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI (MAR) Bambang Suswantono, Jumat, (26/8/2016).

Pergantian pasukan jaga yang akan kembali kali ini merupakan pelaksanaan untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, seremoni telah digelar pada 17 Juli 2016 pagi. Baca juga: Kali Pertama! Pergantian Pasukan Penjaga Istana Terbuka untuk Umum.

“Hari ini banyak masyarakat melihat, kita tunjukkan juga bahwa anggota Paspampres yang selama ini kelihatan garang, kelihatan tidak bersahabat, kini berubah dan masyarakat bisa berfoto bersama Paspampres,” ujar Bambang kala itu.

Dalam seremoni tersebut, masyarakat akan kembali diperkenankan melihat dan mengabadikan momen tersebut dari dekat. Bambang berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang menyaksikan seremoni tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya