SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Performa tim Liga Inggris Arsenal kini tengah menurun. Salah satunya akibat The Gunners sedang mengalami krisis defender.

Solopos.com, LONDON — Arsenal dibayangi krisis pemain belakang saat melawat ke kandang Newcastle di St. James’ Park, Sabtu (29/8/2015) malam WIB.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Bos Arsenal, Arsene Wenger, kesulitan menentukan pilihan utama di jantung pertahanan skuatnya karena duo bek Per Mertesacker dan Laurent Koscielny diragukan tampil.

Mertesacker jatuh sakit, sedangkan Koscielny dilanda cedera punggung sehingga harus absen dalam laga melawan Liverpool yang berakhir dengan skor 0-0, Selasa (25/8/2015) dini hari WIB.

Kondisi tersebut membuat Wenger mempercayakan posisi bek tengah kepada duo pemain muda, Calum Chambers dan Gabriel Paulista, saat menjamu Liverpool. Namun, mereka belum berhasil tampil sesempurna Mertesacker dan Koscielny.

Chambers dan Paulista membuat barisan pertahanan The Gunners, julukan Arsenal, terancam bahaya sehingga kiper Petr Cech harus melakukan dua penyelamatan sempurna untuk membendung serangan playmaker Liverpool, Philippe Coutinho. Oleh sebab itu, Wenger berharap duo bek langganan starter dalam pasukannya bisa segera pulih dan merumput kembali.

“Mertesacker masih sakit dan kami akan lebih tahu tentang Koscielny setelah dia menjalani tes. Koscielny akan menjalani tes hari ini [kemarin] dan kami akan tahu hasilnya besok [hari ini],” kata Wenger, seperti dilansir Reuters, Kamis (27/8/2015).

The Gunners baru berhasil mengumpulkan empat poin dari tiga laga pertama di Liga Premier. Pasukan Wenger itu mengawali kampanye musim ini dengan kekalahan 0-2 dari West Ham United. Mereka sempat bangkit saat melawan Crystal Palace dengan skor 2-1, Minggu (16/8/2015), tapi kembali menelan kekecawaan ketiga menjamu The Reds, julukan Liverpool.

Wenger mengatakan masalah kebugaran pemain menjadi penyebab utama lambannya start timnya di Liga Premier musim ini. “Beberapa pemain belum sepenuhnya bugar. Normal jika setelag dua atau tiga pertandingan Anda baru mencapai kebugaran 100%. Kami tidak memiliki start ideal. Kami kalah di laga yang harusnya kami menangi,” keluh manajer berdarah Prancis itu.

Arsenal telah memenangi tujuh pertemuan terakhir melawan Newcastle. Oleh sebab itu, Wenger cukup percaya diri timnya mampu merebut kemenangan ke delapan dalam laga, Sabtu nanti.

“Sangat penting mempersiapkan segalanya dengan baik. Laga ini akan sangat sulit karena dukungan suporter di belakang mereka [Newcastle]. Kami selalu menyelesaikan laga melawan mereka dengan baik,” ujar pelatih berusia 65 tahun itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Ini dia defender skuad Arsenal. Namun saat ini sedang dalam krisis karena cedera. Ist/arsenal.com

Ini dia defender skuad Arsenal. Namun saat ini sedang dalam krisis karena cedera. Ist/arsenal.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya