SOLOPOS.COM - 50 perusahaan paling pintar 2015 versi MI Tech Review (Venture Beat)

Performa perusahaan Xiaomi yang mampu menduduki peringkat kedua sebagai perusahaan paling pintar sedunia.

Solopos.com, SOLO – Xiaomi berhasil mengungguli perusahaan-perusahaan teknologi ternama seperti Apple, Google, dan Microsoft. Perusahaan Tiongkok itu dianggap lebih pintar dari ketiga perusahaan raksasa teknologi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Venture Beat, Sabtu (27/6/2015), Xiaomi menduduki posisi kedua perusahaan terpintar dunia pada 2015 ini. Daftar perusahaan terpintar sendiri dirilis oleh MI Tech Review yang mencantumkan 50 perusahaan terpintar dalam daftarnya.

Xiaomi berada di bawah Tesla Motors yang menempati posisi puncak sebagai perusahaan paling pintar 2015 versi MI Tech Review. Tesla Motors dianggap telah menghadirkan sebuah teknologi berupa baterai untuk pelayanan global. Perusahaan itu juga dianggap telah memperbarui jaringan energi untuk industri, utilitas, dan tempat tinggal.

Sementara itu, Google berada di urutan ke-12 dan Apple di peringkat ke-16. Menariknya, Microsoft justru terperosok di posisi ke-48 perusahaan paling pintar dunia. Hal tersebut diduga lantara Microsoft kurang mulus dalam kiprahnya di dunia perangkat mobile.

Xiaomi sendiri dinilai mampu mengungguli perusahaan-perusahaan besar lainnya lantaran kesuksesan di pangsa pasar smartphone. Xiaomi diklaim mampu menghadirkan smartphone Android mumpuni dengan harga yang terjangkau. Selain itu, strategi pemasarannya secara online dinilai sangat inovatif dan mampu menarik perhatian besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya