SOLOPOS.COM - Ilustrasi unit produksi PT Sritex, Sukoharjo (Oriza Vilosa/JIBI/Solopos)

Performa perusahaan Sritek akan melakukan ekspansi bisnis.

Solopos.com, JAKARTA — PT Sri Rejeki Isman Tbk. tengah menjajaki peluang akuisisi perusahaan asing untuk pengembangan bisnis ritel perseroan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Keuangan Sri Rejeki Isman(SRIL) Allan Moran Severino menyebutkan ada beberapa perusahaan yang menawarkan hal tersebut seperti perusahaan dari Singapura, Hong Kong, dan Eropa.

“Kami lebih condong pada perusahaan yang di Eropa. Perusahaan ini selain bergerak di ritel, juga di segmen seragam. Mirip dengan kami. Nilai kerja samanya sekitar US$30 juta,” ungkapnya usai paparan publik, Senin (29/6/2015) sebagaimana dikutip dari Bisnis.

Dia mengatakan perusahaan dari Hong Kong dan Singapura merupakan perusahaan yang murni bergerak dalam sektor ritel. Nilai kerja sama di Hong Kong mencapai lebih dari US$100 juta.

“Ada pemegang saham mayoritas di perusahaan itu, sekitar 25% yang menawarkan sahamnya kepada kami. Yang dari Singapura nilainya tidak sebesar itu, yang ditawarkan sampai 100%,” tambahnya.

Menurutnya, untuk memasuki bisnis downstream, perseroan lebih memilih untuk melakukan akuisisi atau bekerja sama dengan perusahaan yang telah aktif, dibanding mengembangkan sendiri sejak awal.

“Kalau mulai sendiri lebih berat. Semuanya harus dimulai dari nol. Rencana untuk masuk ke downstream ini masih dijajaki, mungkin MoU-nya bisa akhir tahun, tapi pelaksanaanya tahun depan atau 2017,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya