SOLOPOS.COM - Ilustrasi Samsung (Technobuffalo.com)

Performa perusahaan Samsung meningkat di Amerika Serikat.

Solopos.com, SOLO – Samsung patut berbangga dengan smartphone terbarunya, Galaxy S6. Berkat ponsel kelas atas besutannya itu, Samsung berhasil menjadi vendor nomor satu di Amerika Serikat yang notabene markas Apple.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak ketersediaan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge di AS, pangsa pasar Samsung terus naik. Bahkan kini berhasil mengungguli Apple yang sebelumnya sukses dengan Iphone 6.

Menurut laporan Kantar Worl Panel, pangsa pasar Samsung di AS untuk pada Maret sampai Mei 2015 mencapai 35,7%. Angka tersebut mengungguli Apple yang hanya memiliki pangsa pasar 30,9%. Apple pun harus puas berada di urutan kedua di kandangnya sendiri.

Seperti dilansir International Bussines Time, Rabu (1/7/2015), Apple sebelumnya unggul dari Samsung berkat Iphone 6. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS, itu memiliki pangsa pasar 33,2%, sedangkan Samsung hanta 32,4%. Iphone 6 sendiri masih menjadi ponsel terlaris di AS, namun dibawahnya ponsel-ponsel Samsung mendominasi.

Galaxy S5 berada di urutan kedua dan Galaxy S6 sebagai yang terlaris ketiga di AS. Posisi ketiga ponsle terlaris di AS patut diacungi jempol, mengingat Galaxy S6 belum lama beredar di Negeri Paman Sam.

Sementara untuk sistem operasi, Android masih menjadi yang terdepan di AS. Andorid memiliki pangsa pasar sebesar 64,9%, naik 2,8% dari periode sebelumnya. Di posisi kedua ada IOS dengan 30,9%, dilanjutkan Windows Phone 3,5% dan Blackberry 0,7%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya