SOLOPOS.COM - Ilustrasi Samsung (Technobuffalo.com)

Performa perusahaan Samsung fantastis menguasai pasar smartphone pada kuartal kedua tahun ini.

Solopos.com, WASHINGTON — Samsung menguasai penjualan smartphone pada kuartal kedua 2015. Peringkat kedua ditempati Apple dan Huawei berada di posisi ketiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Demikian laporan Trend Force, lembaga analisa market report, sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Selasa (21/7/2015).

Menurut laporan Trend Force, Samsung memuncaki pengiriman smartphone pada kuartal kedua 2015 secara global dengan pangsa pasar 26,8 persen berkat penjualan S6 dan S6 Edge.

Di posisi kedua, ditempat oleh Apple dengan pangsa pasar 16,4 persen yang didongkrak oleh tingginya peminat Iphone 6 dan Iphone 6 Plus.

Sementara Huawei, mengisi posisi tiga dengan pangsa pasar 7,6 persen dan memimpin pangsa pasar domestik Tiongkok dengan persentase 18,3 persen.

Selain itu, Xiaomi juga mencatatkan peningkatan sehingga mampu melampaui Lenovo di pasar domestik dan mengalahkan LG di pasar global.

TrendForce memperkirakan, pengiriman smartphone pada tahun ini akan turun akibat melemahnya permintaan, serta prospek ekonomi global yang cenderung negatif hingga akhir tahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya