SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Performa perusahaan produsen Blackberry ditingkatkan dengan mengakuisisi perusahaan bernama Athoc untuk memperkuat keamanan perangkat.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan asal Kanada, Blackberry, dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan bernama Athoc. Akuisisi itu dilakukan Blackberry untuk memperkuat fitur keamanan perangkatnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Cnet, Rabu (22/7/2015), Athoc merupakan perusahaan penyedia solusi untuk jaringan komunikasi agar aman. Software milik Athoc memungkinkan pengguna bertukar informasi secara real time.

Ekspedisi Mudik 2024

Kerjasama dengan Blackberry akan membuat Athoc memperluas bisnisnya. Perusahaan itu akan membuat aplikasi baru yang untuk sebuah komunikasi. Langkah yang ditempuh Blackberry itu disebut sebagai sebuah investasi yang strategis.

Apalagi selama ini, Blackberry dikenal sebagai perusahaan pembuat perangkat dengan keamanan yang cukup mumpuni. “Athoc memiliki sistem keamanan yang baik, namun mereka masih perlu memperkaya konten yang bisa disalurkan kepada kami. Inovasi itu mungkin ke depannya bisa disematkan ke Blackberry dengan membawa pesan teks, suara, gambar, bahkan video. Hal tersebut tentu akan memberikan sebuah pengalaman yang mengagumkan,” ujar CEO Blackberry, John Chen.

Kesepakatan akuisisi Blackberry terhadap Athoc itu diharapkan rampung pada November 2015 mendatang. Sayang belum dibeberkan berpa jumlah dana yang harus digelontorkan Blackberry untuk mengakuisisi Athoc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya