SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Performa perusahaan Microsoft dikabarkan telah memecat sebanyak 7.800 karyawan mereka.

Solopos.com, SOLO – Microsoft dilaporkan telah merumahkan 7.800 karyawan mereka. Jumlah tersebut merupakan 7% dari total karyawan Microsoft.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Fortunes, Rabu (8/7/2015), mayoritas karyawan yang diputus hubungan kerjanya itu adalah berasal dari divisi perangkat smartphone. Banyak yang menyebut sebagian besar karyawan itu merupakan mantan pegawai Nokia yang diakusisi Microsoft 2014 lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, Microsoft juga menghapus nilai investasi divisi hardware Nokia senilai US$7,6 miliar atau setara dengan Rp101 trilun. Ini merupakan kali kesekian Microsoft melakukan pemecatan secara besar-besaran.

Sejak 2014 Microsoft telah merumahkan total 18.000 pegawai mereka. Kebanyakan dari mereka memang merupakan dari divisi hardware Nokia. Ini membuktikan bisnis smartphone Microsoft masih kalah saing dengan Samsung maupun Apple.

Informasi selanjutnya menyebutkan Microsoft telah menyiapkan dana senilai US$750 juta atau setara dengan Rp10 triliun untuk melakukan pembenahan perusahaan. Selain itu mereka juga akan melakukan perubahan strategi bisnis agar lebih mentereng ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya