SOLOPOS.COM - Kantor Microsoft (Wired.co.uk)

Performa perusahaan penghasil smartphone selalu naik turun.

Solopos.com, SOLO – Pasar smartphone sangat dinamis. Produsen-produsen ponsel pintar pun dengan cepat naik dan turun dalam hal performanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Phone Arena, Senin (25/5/2015), mantan eksekutif Nokia, Tomi Ahonen, merilis daftar 10 besar vendor terbesar di dunia pada kuartal pertama 2015 ini. Tomi Ahonen merupakan salah satu ahli prediksi dan memiliki track record baik dalam mobile phones global.

10 vendor terbesar yang dirilis Tomi Ahonen itu cukup mengejutkan. Pasalnya dua vendor ternama beberapa tahun terakhir, Microsoft dan Sony, terlempar dari daftyar itu. Sementara penggantinya adalah beberapa vendor yang berasal dari Asia, terutama Tiongkok.

10 vendor smartphone terbesar pada kuartal pertama 2015 (Phone Arena)

10 vendor smartphone terbesar pada kuartal pertama 2015 (Phone Arena)

Dari daftar itu, posisi puncak diduduki oleh Samsung. Perusahaan Korea Selatan itu diklaim telah melahap 24,3% pangsa pasar smartphone dunia. Samsung juga diketahui telah menjual 82,8 juta unit perangkat di seluruh dunia.

Sementara di posisi kedua adalah perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS, Apple. Perusahaan berlogo apel itu telah menjual 61,6 juta unit perangkat dan menguasai 17,9% pangsa pasar smartphone. Diposisi berikutnya ada nama Lenovo, Huawei, dan LG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya