SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Performa perusahaan Xiaomi kian menanjak dengan mencatatkan penjualan smartphone sebanyak 35 juta unit.

Solopos.com, SOLO – Xiaomi semakin menguatkan posisinya di pangsa pasar smartphone. Baru-baru ini, vendor asal Tiongkok itu berhasil meningkatkan penjualan smartphone besutan mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (25/6/2015), Xiaomi telah menjual sebanyak 35 juta smartphone pada semester pertama 2015 ini. Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya menjual 26 juta unit pada semester pertama.

Sementara sepanjang 2014, vendor Tiongkok itu berhasil menjual 61 juta unit smartphone. Ini menunjukkan posisi Xiaomi di pangsa pasar smartphone semakin kuat. Apalagi mereka juga kerap menghadirkan ponsel-ponsel kelas atas dan tentunya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Xiaomi pun diperkirakan mampu melampaui pencapaian tahun lalu. Beberapa produk terbarunya diprediksi akan melejit dan akan terjual laris, seperti Redmi 2 dan Mi 4i. Seperti diketahui dua smartphone itu merupakan jagoan Xiaomi saat ini.

Di Tiongkok sendiri, Xiaomi menjadi pesaing kuat dua vendor terbaik dunia saat ini, Apple dan Samsung. Dan bukan tidak mungkin, Xiaomi bisa menyalip Apple dan Samsung di negara asalnya seiring performa perusahaan tersebut yang kian menanjak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya