SOLOPOS.COM - Apple Ilustrasi (Ibtimes)

Performa perusahaan Apple meningkat pada kuartal pertama 2015.

Solopos.com, SOLO – Apple dikabarkan telah meraup keuntungan hingga 92% di kuartal pertama 2015. Hal tersebut membuat perusahaan asal Cupertino itu telah menyumbang 65% dari pendapatan operasional industri smartphone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir GSM Arena yang mengutip The Wall Street Journal, Senin (13/7/2015), dalam hal penjualan  per unit, Apple menyumbang seperlima dari semua smartphone global. Itu artinya, seperlima dari produk 1.000 manufaktur di dunia merupakan perangkat milik Apple.

Samsung berada tepat di bawah Apple dalam hal dominasi di industri smartphone. Raksasa Korea Selatan itu tercatat memiliki 15% keuntungan pada kuartal pertama 2015. Sayangnya, The Wall Street Journal belum menghitung penjualan produk dari perusahaan yang tengah naik daun asal Tiongkok, Xiaomi dan Micromax.

Meski begitu spekulasi saat ini, penjuala Xiaomi dan Micromax diyakini belum bisa melampaui Apple dan Samsung. Sementara itu, keuntungan besar yang diraup Apple berkat harga yang dibanderol untuk setiap perangkatnya. Seperti diketahui, produk-produk Apple memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibanding produk lain.

Harga Iphone rata-rata adalah US$659 atau sekitar Rp8,7 juta, sementara harga rata-rata smartphone Android adalah US$185 atau Rp2,4 juta. Ke depannya Apple diprediksi tetap mendominasi pangsa pasar smartphone. Apalagi perusahaan itu juga telah menyiapkan Iphone 6S sebanyak 85 hingga 90 juta unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya