SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Performa Persis Solo terus ditingkatkan menjelang berputarnya Liga Divisi Utama.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo harus kembali berburu striker baru karena Marthen Simon gagal mencuri perhatian. Eks striker Persidafon Dafonsoro yang merapat pekan lalu itu tidak mampu menunjukkan performa gemilang dalam laga uji coba melawan Persebo Bondowoso di Stadion Manahan, Solo, Senin (6/4/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alhasil, Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, berencana memulangkan Marthen secepatnya. “Kami membutuhkan striker dengan kemampuanya di atas rata-rata pemain yang sudah ada sekarang. Tapi, dia [Marthen] penampilan kemarin masih kurang bagus, tidak sesuai harapan. Secepatnya saya akan berkoordinasi dengan Pak Totok [Supriyanto, Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu] untuk memulangkan dia,” ujar Aris, saat dihubungi Espos, Selasa (7/4/2015).

Aris mengaku telah mengantongi nama pemain yang dibidik untuk menggantikan posisi Marthen. Striker incarannya itu merupakan seorang pemain senior dengan jam terbang cukup tinggi.

“Soal nama tidak akan saya sebutkan terlebih dahulu. Baru saja, dia [striker incaran] menelepon saya. Dia sanggup segera merapat ke Solo,” ujar mantan arsitek Persik Kediri itu.

Aris mengklaim cukup mengenal pemain yang akan dia datangkan itu. Dia juga yakin striker itu memiliki kemampuan mumpuni untuk mempertajam lini depan Laskar Sambernyawa, julukan Persis.

“Kalau dari segi kemampuan sudah pasti oke. Saya mendapatkan referensi dari seorang teman, katanya kondisi pemain ini cukup bagus karena selama ini dia rutin berlatih di Sidoarjo. Asal manajemen mengamini, secepatnya dia bisa merapat,” imbuh Aris.

Jadwal kick off Divisi Utama (DU) yang semakin dekat membuat Persis harus bergerak cepat. Oleh sebab itu, Aris tidak ingin membuang waktu terlalu lama untuk menguji kemampuan striker yang akan dipanggilnya kali ini.

“Tetap akan kami lihat dulu, tapi enggak usah terlalu banyak dijajal. Semoga perburuan pemain bisa terhenti dengan bergabungnya dia,” imbuh Aris.

Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, mengatakan akan sepenuhnya mendukung keputusan pelatih untuk mencoret Marthen. “Saya menyerahkan ke pelatih. Kalau memang ingin mencoret Marthen, ya saya merestui saja. Memang dia [Marthen] kurangnya banyak,” kata dia.

Totok juga bakal memberi kesempatan kepada Aris untuk kembali memulai perburuan striker. Menurut dia, Persis idealnya memiliki empat orang striker untuk memperkaya amunisi di lini depan dalam kompetisi musim ini. Saat ini, Laskar Sambernyawa hanya memiliki tiga striker, yakni Indra Gunawan, Ferry Anto, dan Candra Waskito.

“Seperti musim lalu kan kami juga punya empat striker, jadi lebih banyak alternatif. Target selesai secepatnya [perburuan striker], tapi memang enggak gampang, harus tetap sabar,” tambah manajer Persis musim lalu itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo terus berusaha mencari striker ideal. JIBI/Solopos/dok

Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo terus berusaha mencari striker ideal. JIBI/Solopos/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya